Kapten Inf Yunasri kunjungi Kantor Resort Wilayah Rimbang baling

Kapten Inf Yunasri kunjungi Kantor Resort Wilayah Rimbang baling

Foto: Ist

Danramil 09/Sgg Kapten Inf Yunasri Kunjungi Kantor Resort Wilayah I Bukit Rimbang Bukit Baling KLHK

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling pada awalnya ditunjuk melalui Keputusan Gubernur KDH Tk. I Riau Nomor 149/V/1982 tanggal 21 Juni 1982 tentang Penunjukan Areal Hutan di sekitar Bukit Rimbang Bukit Baling sebagai kawasan Hutan Tutupan / Suaka Alam.

Dalam Kunjungannya Danramil 09/Singingi disambut baik oleh Kepala Kantor Resort Bukit Rimbang Bukit Baling Bidang KSDA Wilayah I Seksi Konservasi Wilayah I Bapak Erwan.

Silaturahmi Danrami 09/Sgg Kapten Inf Yunasri merupakan Agenda kegiatan ke Wilayah satuan Koramil 09/Singingi untuk terciptanya Kerjasama yang Baik antar Koramil dengan BKSDA Bidang Wilayah/Seksi Wilayah I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Bukit Rimbang Bukit Baling yang Berada di Jalan Lintas Pekanbaru Taluk Kuantan Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan Danramil 09/Singingi Kapten Inf Yunasri,“Terimakasih kepada Bapak Erwan Pihak Kantor Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sektor Wilayah I Bukit Rimbang Baling yang sudah menerima Kunjungan Kami, pada kesempatan Kami Sangat Senang dengan Adanya Kantor baru BKSDA di Wilayah Koramil 09/Sgg ini.

“Ini merupakan agenda rutin Koramil 09/Singingi, Saya selaku Komandan Koramil 09/Sgg beserta Anggota Kewilayahan siap membantu Kegiatan yang dicanangkan nantinya oleh Pihak Kantor Sektor Bukit Rimbang Baling Bidang KSDA Wilayah I.

“Mengingat, Mempertahankan dan menjaga hutan menjadi penting dilakukan terutama dari pemerintah. Di mana hutan merupakan penyangga kehidupan, dikarenakan hutan berfungsi sebagai tempat hidupnya berbagai biota, penyimpan oksigen, dan lain sebagainya.

Bapak Erwan selaku Pimpinan Kantor Sektor Bukit Rimbang Wilayah I BKSDA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau mengatakan,“Saya merasa senang sekali dikunjungi oleh Pihak Koramil 09/Singingi, Kami berharap kedepannya akan terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga Wilayah Bukit Rimbang Bukit Baling.”jelasnya.

“Hutan di sekitar Bukit Rimbang Bukit Baling memiliki fungsi suaka margasatwa dan sumber mata air yang perlu dibina kelestariannya, untuk kepentingan pengaturan tata air, pencegahan bahaya banjir, tanah longsor dan erosi.

“Menjaga hutan tidak semata-mata melakukan terobosan perbaikan dan pemberdayaan saja, tetapi turut serta dilakukan penindakan terhadap para pelanggar yang melakukan perusakan pada habitat kawasan Suaka Margasatwa.”Tutupnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :