Siswi SD Asal Tembilahan Tahun Depan Go Internasional

Siswi SD Asal Tembilahan Tahun Depan Go Internasional

TEMBILAHAN, Ranahriau.com- Seorang siswi dari Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sukses meraih juara utama Little Miss Global Indonesia 2023, namanya adalah Arumi Khayla Aqila dan akan wakili Indonesia pada ajang Internasional yang sama berikutnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun depan.

Arumi Khayla Aqila yang biasa disapa Khayla berhasil menang sebagai Little Miss Global Indonesia 2023 yang diselenggarakan di MK Hotel Jakarta pada 16-18 November 2023.

Khayla bersaing dengan finalis dari beberapa Provinsi di Indonesia. Khayla yang mempunyai hobi berenang, menari dan modeling ini akan dikirim ke ajang internasional tahun depan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berbagai prestasi pun pernah dicapainya seperti juara 2 MDA Faturrahman dan SD Negeri 032 Tembilahan untuk tingkat terbaik, juara I lomba busana kartini, Dara II Indargiri Hilir, Best Costume lomba fashion show kracker model, dan banyak lagi lainnya.

"Ini menjadi prestasi tertinggi saya saat ini, senang akan mewakili Indonesia nantinya. Saya bisa membanggakan kedua orang tua dan sekolah saya SDN 032 Tembilahan," ujar Khayla.

Khayla lahir di Tembilahan pada 2 November 2012. Putri dari Robi Pahlevi dan Emilda Fitri ini bercita-cita sebagai dokter dan model terkenal.

Siswi yang berasal dari SDN 032 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diketahui saat ini sedang fokus mempersiapkan keberangkatan dirinya dengan belajar lebih giat bersama coach sesuai bidangnya, mulai dari Public Speaking dan Catwalk.

"Ya, Khayla memang senang berkompetisi, makanya kita dukung terus. Semoga tahun depan saat berlaga di Internasional bisa membawa nama Indonesia," ujar Ibunya Khayla.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 032 Tembilahan membenarkan bahwa Khayla adalah siswi yang berbakat, anaknya selalu didukung oleh orang tuanya untuk menjadi sosok yang membanggakan.

"Anak ini pernah juara 2 ketika lomba bujang dara Indragiri Hilir, memang berbakat," ujarnya.

"Iya, bener. Orang tua Khayla memang gigih mengasah bakat anaknya dengan mengikuti berbagai lomba, sekolah hanya memberikan izin dan dukungan saja," tambah Kepseknya.

Selain itu, Kepsek 032 Tembilahan juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung atas prestasi dari ananda Khayla.

"Pihak sekolah merespon positif setiap ajang yang mengasah bakat anak kita, semoga sukses nantinya buat Khayla di ajang Internasional," harap Kepsek 032 Tembilahan.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :