Pemko Gelar Rapat Tertutup

Pembangunan Pasar Cik Puan Dilanjutkan

Pembangunan Pasar Cik Puan Dilanjutkan

net

PEKANBARU, RanahRiau.com – Setelah mendapatkan sinyal dari Pemerintah Provinsi Riau untuk kembali melanjutkan pembangunan pasar cik puan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat percepatan kelanjutan pembangunan pasar cik puan, Kamis (9/2/2017).

Rapat yang digelar tertutup dipimpin langsung Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Gusriadi.

Belum tahu apa saja yang menjadi poin penting dari pembebasan rapat percepatan ini. Sekedar informasi, pasar yang rencananya akan dibangun dua lantai ini terhenti pembangunannya sejak 2012 silam.

Prosesnya baru sampai ke proses rangka bangunan, sementara anggaran yang sudah dihabiskan mencapai Rp22 miliar lebih yang dimasukkan pada APBD 2010-2011.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger mengatakan bahwa Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sudah memberikan lampu hijau terkait kelanjutan pembangunan pasar cik puan. Kata dia, pembangunan itu akan dilakukan langsung oleh pemko Pekanbaru, tanpa melalui pihak ketiga.

"Pemko sudah melakukan koordinasi dengan DPRD Kota Pekanbaru, mengenai percepatan pembangunan pasar. Pemko juga telah membentuk tim untuk menindak lanjuti. Mudah-mudahan jika Allah meridoi, selama saya menjabat sebagai Pj ini bisa ada titik terang," kata Edwar.

Edwar menyebut, Gubernur Riau juga telah memberikan persetujuan sesuai keinginan Pemko. Namun, untuk kelanjutan pembangunannya akan dilakukan tanpa melalui pihak ketiga seperti yang disebut pemerintah sebelumnya.

"Secara prinsip gubernur setuju apa yang menjadi maunya kota. Ini kan untuk pedagang, kita mengharapkan begitu," ujarnya singkat.


(cakaplah.com)

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :