Polda Riau Berbagi Sembako dengan Warga NTT di Kota Dumai

Polda Riau Berbagi Sembako dengan Warga NTT di Kota Dumai

Foto : Tim Polda Riau Bersama Keluarga Besar NTT di Kota Dumai

DUMAI, RANAHRIAU.COM -  Unit 1 (satu) subdit keamanan negara Polda Riau di wakili Iptu Shawan dan tim memberikan puluhan paket sembako kepada warga Nusa Tenggara Timur (NTT) flobamora kota Dumai. Demi menciptakan Sitkamtibmas  yang aman dan sejuk serta damai menjelang pemilu. 

Pembagian sembako ini  di benarkan Iptu Shawan dan tim untuk menciptakan situasi keamanan masyarakat. Polda Riau bersinergi dengan berbagi kasih. 

Sama halnya dengan keluarga besar Flobamora. Nusa Tenggara Timur Provinsi Riau, sangat antusias menggelar kegiatan silatuhrahmi dan bersinergi dengan Polda Riau. Dalam rangka ciptakan Sitkamtibmas, menyambut pemilu tahun 2024, Minggu (20/8/2023) di Jalan Imam Munandar kota Dumai.

Rombongan Flobamora Pekanbaru disambut dengan Tarian Adat Ja’i dari Flores Ende NTT dan membuat semakin meriah acara tersebut. Para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diteruskan dengan lagu Mars Flobamora.

ketua Flobamora Dumai Yustanto menerangkan Flobamora, adalah singkatan dari beberapa daerah, yakni dari Flores Sumba,Timur, Alor.

Flobamora itu adalah singkatan dari Flores, Sumba,Timur, Alor dan ada di seluruh Provinsi di Indonesia tentunya kami, harap semakin kuat persaudaraan kami di tanah rantau ini. 

Acara tersebut adalah, sebagai bentuk komitmen bersama keluarga besar NTT Flobamora dan Polda Riau, akan selalu mendukung menjalin sinergisitas yang terkait dengan Sitkamtibmas, pada Pemilu 2024 nanti.

Kita keluarga besar Flobamora ini cinta damai, dan kita mendukung dan bersinergi dengan Polda Riau. Apalagi kita, akan memasuki tahun-tahun politik tentunya situasi akan panas. 

"Mari kita Flobamora jaga ini Bumi Melayu Riau. Agar kondusif, tenang walaupun beda pilihan kita nantinya," tegasnya. 

Hal ini juga disampaikan Bung Albert salah satu tokoh dari Flobamora. Dengan hadirnya tim Polda Riau di acara tersebut yang diwakili oleh Intelkam, serta menyalurkan puluhan paket bahan sembako kepada warga masyarakat NTT kota Dumai sudah membuat warga flobamora berterima kasih.

Tidak ketinggalan Tokoh muda dari NTT Flobamora, Nasir Pati, SH, mengapresiasi atas sambutan dari Flobamora Dumai dan Juga Polda Riau. Yang telah berbagi kasih dengan memberikan bingkisan sembako untuk warga NTT Flobamora di kota Dumai.

Dikesempatan ini, Nasir juga berkisah  tentang proses berdirinya kantor LBH Flobamora di Pekanbaru.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatannya bertemu keluarga besar Flobamora Riau berharap ini silatuhrahmi akan terus terjaga dan juga apresiasi kepada pihak Polda Riau atas supportnya. 

“LBH Flobamora, berdiri sekitar tahun 2018, dan sekarang sudah ada 15 pengacara dengan lima orang karyawan dan kita sudah banyak melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat secara gratis atau cuma-cuma. 

LBH Flobamora Riau memperjuangkan hak pekerja jasa pengamanan(SATPAM) dari NTT yang bekerja di PT.SSS yang berada di Kabupaten Siak. Alhamdulillah hingga pihak perusahan memenuhi tuntutan kami. 

Pada kesempatan ini, ada pesan dari Bapak Marcos Ketua Forum Pemuda NTT Provinsi Riau berupa salam, ia minta maaf berhalangan hadir karena ada hal yang lain,“ tutupnya. 
 

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :