Isu Body Checking Bugil, Riomotret Hengkang dari Miss Universe Indonesia

Isu Body Checking Bugil, Riomotret Hengkang dari Miss Universe Indonesia

Foto: Ist

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Dua sosok yang semula menjabat sebagai CEO dan direktur visual di kontes kecantikan Miss Universe Indonesia telah resmi mengundurkan diri. Kedua sosok tersebut adalah pengusaha Eldwen Wang dan fotografer selebritas Rio Wibowo atau yang dikenal dengan nama Riomotret. Keduanya mengumumkan keputusan tersebut lewat akun media sosial Instagram masing-masing. Pada Ahad (6/8/2023), Eldwen Wang membuat unggahan di akun pribadinya, @/wangjinseok. "Ucapan terima kasih untuk semua orang," tulisnya.

Pada hari yang sama, Riomotret pun hengkang dari Miss Universe Indonesia. Lewat unggahan di akun Instagram @/riomotret, Rio menyatakan mundur dari jabatannya sebagai direktur visual, yang juga dia sampaikan dalam bahasa Inggris. "Halo, saya Riomotret dan melalui kesempatan ini saya ingin memberitahukan kepada kalian bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir," kata Rio.

Rizky Ananda Musa yang sebelumnya menjabat sebagai direktur nasional Miss Universe Indonesia Jawa Barat, sempat pula mengunggah tentang sejumlah skandal yang terjadi selama penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023. Salah satunya, pelanggaran aturan berupa pengecekan tubuh (body checking) beberapa peserta yang dilakukan dengan memotret peserta dalam kondisi telanjang. Rizky pun mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu dia tuliskan via Instagram Story.

Editor : Abdul
Sumber : republika.co.id
Komentar Via Facebook :