Sisi Lain Dibalik Debat Pilwako 2017

Sisi Lain Dibalik Debat Pilwako 2017

PEKANBARU, RanahRiau.com - Dalam acara debat Pilwako 2017 hari ini, pihak keamanan menurunkan sekitar 456 anggota yang merupakan gabungan dari BKO Polda Riau, Bimob dan Satpol PP, ditambah beberapa orang tim dari palang merah Indonesia yang tergabung dalam tim kesehatan.

Tim keamanan ini tergabung dalam operasi mantap Praja siap 2017, Tim sengaja dikondisikan jauh sebelum acara sebagai rangkaian acara pengamanan dan menciptakan lingkungan kondusif terkait musim Pilkada ditahun ini.
 
Pantauan dilapangan,  pos yang paling banyak diisi pihak keamanan yakni berada di pintu masuk hotel,  hal ini dilakukan mengingat arus keluar masuk peserta merupakan dari titik tersebut.

Bahkan, pengamanan dilakukan berstandar VIP. Dimana peserta yang hendak masuk harus disterilkan dengan pemeriksaan barang bawaan.

Hal tersebut dilakukan, guna menjaga situasi Debat tetap berjalan aman dan kondusif.

Bukan hanya itu, peserta yang hendak masuk kedalam ruangan acara Debat, hanya diizinkan bila sudah mengantongi pass masuk, berupa ID card yang sudah disediakan oleh panitia. Itupun, jumlahnya terbatas mengingat  kapasitas ruangan.

"kita akan tetap berupaya melakukan yang terbaik demi suksesnya perhelatan pilkada ini", ujar kapolres Kombes Susanto. (Bid)

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :