Beri Pembekalan, Ini Pesan Anas saat bertemu Ketua PKN Se Indonesia

Beri Pembekalan, Ini Pesan Anas saat bertemu Ketua PKN Se Indonesia

Anas Urbaningrum saat memberikan pembekalan kepada Ketua PKN dikediamannya

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Mantan Ketua umum Partai Demokrat yang juga terpidana kasus mega proyek Hambalang Anas Urbaningrum bertemu degan Ketua Pimpin Daerah (Kapimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

"Pertemuan digelar pada Kamis 25 Mei lalu sekira pukul 16:00 WIB  di kediaman mas Anas Jalan Teluk Langsa Kav AL Duren Sawit, Jakarta Timur, " kata Sekjen PKN Sri Mulyono, Sabtu (27/05/2023)

Menurut Mulyono, pertemuan diinisiasi oleh Pimnas PKN dalam rangka mempersiapkan pergantian kepemimpinan nasional PKN dan pematangan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Kata dia, dalam pertemuan itu hadir juga Ketua umum PKN Gede Pasek Suardika, Bendahara Umum serta Pimnas PKN dan 38 Ketua provinsi PKN dari seluruh Indonesia. 

"Beberapa waktu lalu, Ketua umum PKN Gede Pasek Suardika menyampaikan secara terbuka ke publik bahwa beliau akan menyerahkan jabatannya ke mas Anas. Dan mas Anas bersedia memimpin PKN," jelasnya.

Pria asal Rembang, Jawa Tengah ini menambahkan, kehadiran para Ketua PKN ke kediaman Anas dalam rangka silaturahmi, menyatukan visi misi, membangun strategi bersama. Mereka ingin mengkonfirmasi rencana pergantian kepemimpinan PKN dari Gede Pasek Suardika kepada Anas Urbaningrum sebagai Ketua umum. 

"Wacana suksesi nasional PKN memang menjadi rencana dalam waktu dekat. Namun harus benar benar dipersiapkan dengan matang mengingat dinamika politik nasional yang cukup ketat dan keras," urainya.

PKN lanjut Mulyono, akan mempersiapkan sebaik-baiknya momentum rencana pergantian Ketua umum sesuai dengan keinginan Pasek Suardika beserta segenap jajaran pimpinan daerah dan tantangan dinamika politik menjelang pemilu. 

"Kami tahu bahwa Anas dan Pasek adalah sahabat lahir bathin “two in one” yang sudah teruji dalam suka dan duka. Keduanya juga sangat berpengalaman dalam organisasi dan politik. Jika benar Anas dengan Pasek bersatu memimpin PKN maka kami semua kader yakin PKN akan mampu menjadi partai yang berkembang pesat," tegasnya.

Ia menambahkan, dalam silaturrahmi tersebut tampak suasana yang hangat dan penuh persaudaraan.

"Apalagi setelah Anas memberikan pembekalan politik, pengelolaan organisasi dan motivasi kepada para Ketua PKN dari seluruh Indonesia Anas sudah benar-benar kelihatan pulih dan semakin matang serta siap terjun langsung ke politik praktis. 

"Politik Indonesia akan semakin menarik dan bermutu dinamikanya dengan kehadiran Anas dalam waktu dekat. Kami yakin PKN mampu membangkitkan semangat demokrasi positif dan produktif," urainya.

Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, seluruh jajaran PKN sudah mempersiapkan agenda politik untuk meraih kemenangan dalam PIleg 2024. Dirinya melihat bahwa Anas  sudah makin kelihatan dekat dengan aspirasi politik PKN dan “nyekrup” semangatnya dengan jajaran Pimnas PKN dan Ketua PKN dari seluruh Indonesia. 

"Kami yakin jika Anas benar-benar bisa memimpin langsung PKN sebagai Ketua umum. Bukan saja baik bagi internal PKN, tetapi juga baik bagi perkembangan demokrasi di Indonesia. Ada energi politik baru yang muncul dan membuat dinamika politik nasional lebih berwarna," demikian Sri Mulyono.
 

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :