Uni Emirat Arab keluarkan aturan khusus Jelang Ramadhan, ada Lima Point yang harus dijalankan

Uni Emirat Arab keluarkan aturan khusus Jelang Ramadhan, ada Lima Point yang harus dijalankan

UNI EMIRAT ARAB, RANAHRIAU.COM- UNITED Emirat Arab (UEA) mengeluarkan aturan yang harus dijalankan warganya selama bulan Ramadan 2023. Ramadhan semakin dekat, menurut perhitungan astronomi bulan suci Ramadan 2023 diperkirakan jatuh pada tanggal 23 Maret.

Saat Ramadan, umat ​​Muslim di seluruh dunia tidak makan dan minum dari fajar hingga senja, komunitas Islam berkumpul untuk berdoa, dengan puasa sebagai salah satu dari lima rukun agama. Karena tahun ini menandai yang pertama dalam 4 tahun Ramadhan akan diamati tanpa batasan terkait Covid, UEA mengeluarkan aturan larangan yang berlaku di negara UEA selama bulan suci Ramadan.

Mengutip Zawya.com, berikut adalah lima aturan yang harus dipatuhi di depan umum Ramadhan ini, untuk memastikan bulan yang lancar, damai dan tenteram bagi mereka yang menjalankannya.

Jangan makan, minum, atau mengunyah permen karet di tempat umum.

Makan atau minum di depan umum selama Ramadhan sangat dilarang, menurut hukum UEA – tetapi tahukah Anda bahwa hal ini juga berlaku untuk mengunyah permen karet?. Namun, aturan tersebut tidak berlaku untuk setiap bangunan dalam ruangan; banyak mal dan restoran di seluruh negeri tetap buka selama bulan suci untuk melayani non-Muslim, anak-anak, wanita hamil, dan lansia.

Perlu juga dicatat bahwa, pembatasan dalam menyajikan makanan dan minuman ini tidak berlaku di Dubai – asalkan dilakukan di dalam ruangan atau di tempat yang ditunjuk, mereka yang tidak berpuasa masih boleh makan dan minum di area ini.

Hindari argumen, perilaku agresif.
Selama bulan suci, baik yang berpuasa maupun yang tidak dianjurkan untuk saling menghormati satu sama lain. Warga disarankan untuk menghindari terlibat dalam debat atau argumen yang tidak perlu – terutama yang terjadi di depan umum.

Hindari musik keras.
Warga diminta untuk tidak memutar musik keras di mobil atau di rumah mereka agar tidak mengganggu umat Islam yang mungkin sedang salat atau mengaji pada saat itu. Memutar musik keras saat berada di mal juga dilarang.

Jangan menolak undangan buka puasa.
Menolak ajakan berbuka puasa yang disampaikan oleh teman dan kolega Muslim dianggap tidak sopan. Buka puasa, makan yang diadakan setiap hari selama bulan suci saat matahari terbenam untuk berbuka puasa, merupakan acara yang sangat menguntungkan, dan dirayakan dengan banyak makanan, keluarga dan teman.

Berhati-hatilah sebelum menolak undangan hangat ke pertemuan Iftar – meskipun tidak ada undang-undang yang melarangnya, ini dapat dianggap sebagai praktik yang buruk. Penolakan untuk menerima undangan buka puasa dianggap sebagai praktik yang buruk.

Jangan memakai pakaian yang tidak pantas di depan umum.
Mengingat bulan kedamaian dan ketenangan, warga UEA harus berpakaian sopan saat berada di depan umum selama Ramadhan. Sebagai pedoman umum, pria dan wanita disarankan untuk mengenakan pakaian yang menutupi bahu, dada, dan di atas lutut. Perlu dicatat bahwa meski sangat dihargai selama Ramadhan, pedoman mengenai pakaian ini adalah bagian dari hukum Emirat.

Editor : Abdul
Sumber : nkripost.com
Komentar Via Facebook :