Pemerintah berikan Apresiasi atas Peluncuran Komunitas Kita Dongeng di Perpustakaan Soeman HS Riau

Pemerintah berikan Apresiasi atas Peluncuran Komunitas Kita Dongeng di Perpustakaan Soeman HS Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Pemerintah memberikan apresiasi besar terhadap komunitas Kita Dongeng karena kegiatan ini merupakan bagian dari Strategi untuk meningkatkan budaya literasi dikalangan masyarakat khususnya anak-anak, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, S. Apt, MM dalam kata sambutannya saat membuka acara secara resmi Peluncuran Komunitas Kita Dongeng gelar acara Parade Dongeng Bahagia dengan mengambil tema "Bersama Kita Dongeng wujudkan Imajinasi anak bangsa" yang diselenggarakan di Aula Perpustakaan Soeman HS Wilayah Riau, Senin (28/11/2022).

"Dengan tingginya ketergantungan anak terhadap gadget membuat dongeng menjadi terlupakan padahal kegiatan dongeng bisa meningkatkan sisi motorik pada anak-anak, selain itu juga dengan adanya dongeng ini dapat menjadikan anak-anak untuk berimajinasi secara positif dan menambah perbendaharaan kata-kata, terimakasih kepada semua pihak yang meyukseskan acara pada hari ini," ujarnya.

Ketua Komunitas Kita Dongeng, Kak Elyn dalam kata sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas antusias para peserta yang hadir dalam acara tersebut, "Terimakasih atas segala bentuk partisipasi dan kehadiran, dengan adanya kegiatan pada hari ini dapat membiasakan dongeng dan mendongeng sebagai alat edukasi untuk berbicara dengan anak," ujarnya.

Kak Elyn yang juga didampingi oleh Cherry menyampaikan  untuk Riau komunitas dongeng belum ada padahal peminat untuk mendongeng sangat banyak.

Selama masa pandemi yang melanda negeri ini kak Elyn mengatakan sudah banyak kelas dan lomba yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh pendongeng Indonesia. "Hari ini juga kita akan mengumumkan para pemenang yang telah mengikuti lomba dongeng beberapa waktu yang lalu. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat membumikan dongeng dan mendongeng di Provinsi Riau," sebutnya.

Event kali ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak serta Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di Kota Pekanbaru, juga turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Kota Pekanbaru.

Selain itu juga turut hadir meramaikan para pendongeng cilik baik dari tingkat lokal dan Nasional  yang menghibur dalam berbagai macam bentuk tampilan dongeng baik secara luring maupun daring via zoom, dengan tamu spesial Kak Ria Ernes dan Susan.


 

Editor : Abdul
Sumber : Rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :