Raja Muda Perlis saksikan penandatanganan MoU UMRI dengan KUIPS

Raja Muda Perlis saksikan penandatanganan MoU UMRI dengan KUIPS

KANGAR, RANAHRIAU.COM- YTM Raja Muda Perlis Tuanku Faizuddin berkenan untuk hadir dalam agenda penandatanganan MoU Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPS) di Kantor Setia Usaha Kerajaan (SUK) Negeri Perlis, Kangar.

YTM Tuanku yang pada saat itu didampingi oleh Y. Bhg Mufti Negeri Perlis Prof. DR. Mohd Asri Zainul Abidin, Rektor KUIPS DR. Rozaimi, dan Beberapa Ahli Lembaga Pengarah. Turut mendampingi Rektor UMRI, Ketua BPH Prof DR. Nazir Karim, Pimpinan Muhammadiyah Riau Yusman Yusuf dan Abu Nawas beserta Wakil Rektor bidang Akademik DR Wirdawati Irma, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama DR. Jufrizal serta DR. Jupendri dan DR Baidarus selaku Direktur. 

YTM Tuanku Faizuddin bertitah agar hubungan di antara UMRI dan KUIPS dapat dipererat di masa yang akan datang. "Hubungan ini bukansetakat kerjasama di antara Universitas, akan tetapi juga bangsa serumpun dan perpaduan ummah,"ujarnya.

Rektor UMRI DR. Saidul Amin dalam kata sambutannya menyampaikan ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh dua belah pihak dalam menindaklanjuti program tersebut, di antaranya : student exchange, lecturer exchange, research collaboration dan KKN international. , "Kerja sama internasional ini tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemajuan dua Perguruan tinggi ini,"sebutnya.

Dr. Muhammad Rozaimi Rektor KUIPS menyambut baik rencana tersebut dan meminta MoU ini dapat segera diaplikasikan.

Dalam rapat teknis yang dilaksanakan setelah MoU disepakati ada beberapa agenda dan kegiatan bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di antaranya seminar internasional tentang perpaduan umat Islam di Nusantara pada bulan Februari 2022 di Perlis, Malaysia dan KKN international mahasiswa UMRI di Perlis.

Editor : Abdul
Sumber : Rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :