Melampaui Target, Kuansing Kumpulkan 11 Medali di Cabor Ski Air dan Wakeboard

Melampaui Target, Kuansing Kumpulkan 11 Medali di Cabor Ski Air dan Wakeboard

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Detik-detik terakhir menjelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X (sepuluh) Riau, Atlet Kuansing berhasil mengumpulkan 11 medali di Cabor Ski Air dan Wakeboard, yang digelar di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebelumnya, Ketua PSAWI Kuansing, Jeky Efriyunas menargetkan, Kuansing memperoleh 6 medali di Cabor Ski Air dan Wakeboard. Hal itu disampaikan Jeky dari jauh hari sebelum pelaksanaan Porprov X Riau 2022.

Nah, sekarang Kuansing berhasil mengumpulkan 11 medali di Cabor Ski Air dan Wakeboard ini. Artinya telah melebihi dari yang ditargetkan.

Kesebelas medali yang berhasil disabet atlet Kuansing tersebut, yakni 3 Medali Emas, 3 perunggu, dan 5 perak.

Setelah Kuansing, disusul oleh Kabupaten Bengkalis, dengan memperoleh 9 medali. Yaitu, 2 medali emas, 3 perak, dan 4 medali perunggu.

Setelah Bengkalis, Sepertinya Pelalawan berhasil bertengger setingkat diatas Kota Pekanbaru, yakni diposisi ketiga setelah Bengkalis.

Pelalawan berhasil mengumpulkan sebanyak 7 (tujuh) medali. Yaitu; 2 medali emas, 3 perak, dan 2 medali perunggu.

Berdasarkan data yang dimiliki ranahriau.com dari rekapitulasi perolehan medali Cabor Ski Air, Kota Pekanbaru sepertinya harus pasrah di peringkat keempat, dengan perolehan medali sebanyak  5 (lima) medali.

Kelima medali yang berhasil dikumpulkan kota Pekanbaru, yakni; 2 medali emas dan 3 medali perak. Sementara untuk medali perunggu nol.

Setelah kota Pekanbaru, peringkat kelima disusul oleh Inhil, dengan perolehan medali sebanyak 3 medali. Yaitu; 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Setelah Inhil, ada Rokan hilir (Rohil) dengan perolehan medali sebanyak 3 medali. 1 emas, dan 2 perunggu.

Terakhir, ada Kampar. Kampar berhasil mengamankan sebanyak 2 medali saja. Yakni; 1 medali emas, dan 1 perunggu.

Dari data awal, memang ketujuh kabupaten tersebut yang betul-betul siap mengikuti Cabor Ski Air dan Wakeboard ini.

Karena memang, Cabor Ski Air dan Wakeboard merupakan Cabor yang pertama kali diikutkan selama diadakannya Porprov Riau.

Atas keberhasilan Kuansing meraih juara umum di Cabor ini, Kuansing mendapatkan apresiasi dari Ketua harian PSAWI Provinsi Riau, Gumpita, SP., M.Si.

Tidak hanya Kuansing, kepada semua kontingen yang ikut berkompetisi di Cabor Ski Air dan Wakeboard, Gumpita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Kepada semua atlet yang telah mengikuti kompetensi Cabor Ski Air dan Wakeboard, saya menilai semua atlet telah menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Terimakasih," pungkas Gumpita.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :