Tingkatkan budaya Literasi sejak Dini

Moment Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru gelar lomba dan Pentas Seni

Moment Sumpah Pemuda,  SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru gelar lomba dan Pentas Seni

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru yang beralamat dijalan Paus Gg. Lumba-Lumba Marpoyan Damai gelar kegiatan Bulan Bahasa dengan melakukan Perlombaan dan Pentas Seni yang diselenggarakan pada 28-29 Oktober 2022.

Ketua Panitia acara, Melya Desniar, S.Pd kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memotivasi para siswa dibidang literasi, “Dalam kegiatan bulan bahasa ini, kami mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan literasi yang bertujuan untuk memotivasi siswa melaksanakan enam cabang lomba yang masing masing diikuti seluruh siswa berdasarkan tingkatannya,'' ujarnya.

Lebih lanjut Melya mengatakan perlombaan tersebut diantaranya, Menulis rapi, menulis tegak bersambung, surat cinta untuk orang tua, puisi, mendongeng, dan membuat cerita bergambar. ''Sempena bulan bahasa ini juga, seluruh guru lebih aktif dalam memotivasi siswa untuk melakukan literasi,'' paparnya.

Kepala sekolah Imrawati Azwar, S. Sos.I., M.M dalam kesempatan sama menyebutkan pembiasaan pembiasaan yang berhubungan dengan literasi merupakan hal yang sering dilakukan ke anak didik. Namun, tentunya terus ditingkatkan dengan memotivasi siswa melalui hal hal yang kreatif. ''Pada kegiatan bulan bahasa, merupakan kesempatan untuk siswa dalam menunjukkan kreativitasnya. Baik itu melalui perlombaan ataupun melalui penampilan di pentas seni. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada orangtua untuk melihat penampilan putra dan putrinya pada pentas seni,'' ujarnya.

Kegiatan puncak bulan bahasa yang dilakukan di lapangan SD Muhammadiyah ini,  melibatkan seluruh civitas sekolah dan wali murid.  Menurut salah satu orangtua siswa, Wahyuni, “Putra saya dan teman temannya menampilkan drama Bilal Bin Rabah, sangat menarik sekali dan orang tua siswa yang lain menonton dengan antusias. Penampilan ini dan juga penampilan dari anak anak yang lain, saya sangat  mendukung kegiatan bulan bahasa. Tentunya bisa menjadi agenda tahunan di SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru”.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :