BEM Polbeng Adakan Kegiatan Fokus Grup Discussion

BEM Polbeng Adakan Kegiatan Fokus Grup Discussion

Peran Mahasiswa sebagai Agent Of Control dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (BEM Polbeng) adakan kegiatan Fokus Grup Discussion, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Administrasi Bisnis pada Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Seluruh peserta berasal dari delegasi Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dan mahasiswa umum lainnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri Ibu Elmiawati safarina S.Pd.I selaku ketua KPU dan M. Hary Rubianto S.Sos, M.H Ketua devisi penanganan pelanggaran dan data informasi Bawaslu Bengkalis. 

Kegiatan ini mengambil tema "Peran Mahasiswa sebagai agent of control dalam pelaksanaan pemilu 2024" 

Alasan kami mengambil tema itu adalah memberi kesadaran kepada mahasiswa melalui kegiatan FGD ini betapa pentingnya peran mahasiswa didalam pelaksanaan pemilu baik secara langsung dan tidak langsung serta juga memancing pemikiran-pemikiran kritis para mahasiswa terhadap masalah-masalah yang ada didalam pemilu.  

Harapanya, setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa mampu mengasah pemikiran kritis dan bisa mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat kepada masyarakat.

"Karena, pemilu juga tidak lepas dari peran mahasiswa sebagai mitra kerja KPU dan Bawaslu demi mewujudkan pemilu yang jujur, bersih dan demokratis," Jelas Ferdi Maulid Rahmawan selaku ketua pelaksana dan menteri luar negeri, Senin (31/10/2022). 

Tak hanya itu, Alif Aldila Asa Uskita selaku Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis sangat mendukung adanya kegiatan ini.

Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa lebih kritis terhadap pemerintah Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :