Bravo...DPC FSP LEM SPSI Bengkalis Diskusi Membahas Diklat Ketenagakerjaan Bersama Direktur Polbeng

Bravo...DPC FSP LEM SPSI Bengkalis Diskusi Membahas Diklat Ketenagakerjaan Bersama Direktur Polbeng

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST,MT menyambut kedatangan pengurus DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis ke Gedung Utama Politeknik Negeri Bengkalis pada Selasa 15 September 2020, di Jalan Bathin Alam, Sungai Alam, Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan dimaksud untuk membahas tugas dan fungsi Federasi Serikat Pekerja bagi tenaga kerja dan calon tenaga kerja, hubungan industrial dan organisasi FSP mampu sebagai wadah penyalur lapangan kerja bagi alumni Politeknik Bengkalis (Polbeng) kedepan. 

"Menurut Johny sapaan akrabnya Direktur Polbeng ini baru mengetahui keberadaan Organisasi FSP LEM SPSI di Kabupaten Bengkalis. Dan dengan keberadaan organisasi FSP ini diharapkan terwujudnya kerjasama dan kemitraan bersama Polbeng dan FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis yang melahirkan SDM Tenaga Kerja Terampil dan Ahli sesuai dengan unsur logam, elektronik dan mesin. 

"Terkait unsur yang dimaksud, Johny menjelaskan ada beberapa jurusan bidang study di Polbeng yang berhubungan dengan FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis diantaranya seperti, Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Informatika (Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dan Teknik listrik), Teknik Pengelasan, Teknik Sistem Pembangkit Tenaga Listrik, Teknik Perancangan Jalan & Jembatan, dan rekayasa Perangkat Lunak," jelas Direktur Polbeng Johny Custer kepada pengurus DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis.

Hubungan Teknik dimaksud, Lanjut Direktur Polbeng ini, Politeknik Negeri Bengkalis siap menjadi nara sumber dan Instruktur Pendidikan dan Pelatihan sebagai agenda kerja FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis nantinya.

"Diklat ini nantinya kata Johny, sebagai persiapan bagi FSP LEM SPSI Bengkalis terhadap anggota tenaga kerjanya di sektor jasa konstruksi memiliki Sertifikasi Ketrampilan Kerja bagi SDM tenaga kerja bagi yang tidak memiliki tamatan Strata Pendidikan Formal Sekolah Menengah Kejuruan Atas/sederajat. 
Sehingga demikian terwujudnya pemerataan sosial penerimaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Terkait diklat dimaksud, belum lama ini kata Johny bahwa pihaknya baru saja melaksanakan diklat pertukangan kontruksi di Duri dan bekerjasama dengan Pihak Pemerintah Kecamatan, dan agenda diklat juga akan direncanakan di Kecamatan Bengkalis dan Bantan nantinya. Dengan pelaksanaan diklat tersebut, ia mengajak keikut sertaan anggota FSP LEM SPSI Kab. Bengkalis nantinya," ajak Johny. 

Johny Custer menambahkan, dengan penuh harap terkait keberadaan FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis agar mampu menghadirkan diri sebagai mediator hubungan industrial yang baik, sesuai keinginan tenaga kerja/buruh dan pihak industri/perusahaan selaku pengusaha dengan menghasilkan keuntungan dan manfaat bagi kedua belah pihak. 

"Sehingga apa yang selama ini ditakuti oleh pihak pengusaha terkait hadirnya keberadaan serikat pekerja, serikat buruh dilingkungan perusahaan, badan usaha mendatangkan masalah dan dampak kerugian bagi perusahaan atau badan usaha justru sebaliknya mendatangkan manfaat yang besar dan cukup diterima oleh kalangan pengusaha dan tenaga kerja dan buruh," imbuhnya.

Dikesempatan ini juga, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis Anwar S Julius mengucapkan sebesar-besarnya kepada Direktur Politeknik Negeri Bengkalis. 

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan bangga kami, khususnya Direktur Polbeng yang mau dan sudi membuka kerjasama ini. Dan saya mewakili Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis Syahbudin juga mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga," ucap Julius dengan raut wajah yang berseri.

Yang juga saran pendapat yang disampaikan oleh Pak Jhony. "Insha Allah, kami atas nama Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Bengkalis siap bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis dan semaksimal mungkin mengfungsikan organisasi FSP ini untuk hadir ditengah-tengah lingkungan perusahaan, badan usaha dan tenaga kerja atau pun buruh sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pak direktur tadi," ujar Julius mengakhiri.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :