Rute Singapura ke Pekanbaru dibuka kembali, ASITA RIAU berharap Wisman Naik jelang akhir Tahun ini

Rute Singapura ke Pekanbaru dibuka kembali, ASITA RIAU berharap Wisman Naik jelang akhir Tahun ini

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM-Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan Internasional untuk tujuan Singapura, seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Singapura - Pekanbaru PP oleh maskapai Fly Scoot Airlines, Senin (24/10/2022).

Dede Firmansyah sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/ Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau, Travel Agent tentu sangat senang hadir kembali Penerbangan internasional ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, karena semakin banyaknya Penerbangan internasional ke Kota Pekanbaru, maka Semakin banyak Wisatawan Mancanegara ke Riau melalui Pintu Kota Pekanbaru. ini adalah Penerbangan ke empat, setelah sebelumnya Batik Air, Malaysia Airlines, Air Asia serta Fly Scoot Airlines.

Kabarnya nanti juga menyusul Air Asia dengan Rute Baru dari Penang - Pekanbaru dan Johor - Pekanbaru, kami berharap nanti juga ada Penerbangan dari Bangkok ke Pekanbaru, ini hasil diskusi kami dengan EGM Bandara SSK II Pekanbaru, ini tentu berharap Rekomendasi dari Gubernur Riau ke Kementrian Perhuhungan Republik Indonesia, karena memang beliau yang mempunyai kebijakan tentang merekomendasikan Rute Penerbangan baru.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan menjelaskan bahwa penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR-252 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Singapura pada pukul 11.50 WIB. "Pesawat dari Singapura membawa penumpang sebanyak 137 penumpang," sebut Irawan.

Pendaratan pesawat Fly Scoot Airlines disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari Fly Scoot Airlines oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Singapura, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Singapura, dalam rangka mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Singapura.

Secara terpisah, GM Gapura Angkasa Ade Chandra mengucapkan syukur dengan beroperasinya kembali Fly Scoot Airlines rute Singapura - Pekanbaru - Singapura dengan planning 2 kali dalam sepekan(Senin & Jumat). Ade berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan Internasional Fly Scoot Airlines ini, dapat membuka jalan untuk pertumbuhan perekonomian yang baik khususnya bagi Kota Pekanbaru.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Fly Scoot Airlines tersebut berangkat kembali ke Singapura dengan membawa 151 penumpang menggunakan nomor penerbangan TR-253 pada pukul 12.30 WIB.

 

Editor : Abdul
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :