Anggota DPRD Kuansing Ini Pesimis APBD Murni 2023 Dapat Disahkan

Anggota DPRD Kuansing Ini Pesimis APBD Murni 2023 Dapat Disahkan

Anggota DPRD Kuansing, Darwis, ST

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Anggota DPRD Kuansing Darwis, tanggapi pernyataan Ketua DPC PKB Kuansing H. Musliadi, S.Ag yang menyarankan agar DPRD Kuansing fokus pada pengesahan APBD Murni Kuansing 2023.

Dimana kata Musliadi, yang seharusnya KUA-PPAS sudah masuk pada pertengahan juli kemarin, dan minggu kedua agustus KUA-PPAS itu harus sudah disepakati antara DPRD bersama kepala daerah, dan bulan oktober ini sudah ada kesepakatan dokumen RAPBD murni 2023.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kuansing, Darwis kepada ranahriau.com Rabu (5/10/2022) di Teluk Kuantan, menegaskan bahwa ia masih pesimis APBD Murni Kuansing 2023 dapat disahkan.

"Saya pesimis APBD Murni 2023 dapat disahkan. sebab, kalau polanya masih seperti kemaren waktu APBD Perubahan," ujar politikus Hanura tersebut.

Alasan Darwis pesimis cukup sederhana, sebab sekarang belum ada nota kesepakatan KUA-PPAS antara eksekutif dengan legislatif.

"Sekarang aja belum ada nota kesepakatan antara legislatif dan Eksekutif. Padahal kesepakatan KUA-PPAS paling lambat 15 September, sekarang sudah Oktober," ujarnya

Jika APBD Murni tidak disahkan, sambung Darwis, sudah otomatis Peraturan Kepala Daerah (Perkada), Mau tidak mau.

"Ya, APBD-P kemarin tidak disahkan mungkin tidak ada berkaitan dengan gaji DPRD, nanti kalau APBD Murni disahkan, DPRD juga disalahkan karena berkaitan dengan gaji DPRD. Jadi masih menjadi polemik lah. Ya mudah-mudahan APBD Murni Kuansing 2023 dapat disahkan," tukas Darwis.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :