KKN Mahasiswa UMRI

Launching Website Desa, Kades Simandolak apresiasi Mahasiswa UMRI

Launching Website Desa, Kades Simandolak apresiasi Mahasiswa UMRI

Foto Bersama Kepala Desa dan Pemerintahan Desa beserta Kelompok KKN UMRI 2022

SIMANDOLAK, RANAHRIAU. COM- KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kelompok 24 Universitas Muhammadiyah Riau Desa Simandolak Benai, Kab.Kuantan Singingi 2022, Sukses menggelar Launching Website Resmi Desa Simandolak di Kantor Desa Simandolak bersama Pemerintahan Desa dan Kepala Dusun, pada Kamis(29/9/2022).

Launching Website Resmi Desa Simandolak ini di awali dengan acara Loka Karya Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan Perpisahan KKN (Kuliah Kerja Nyata) kurang lebih selama 33 Hari di Desa Simandolak, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi.

Launchingnya website resmi Desa Simandolak ini di dukung oleh perangkat Desa Simandolak dan Dosen Pembimbing Lapangan KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 24 Universitas Muhammadiyah Riau. Pembuatan Website ini bertujuan untuk mempermudah pemerintahan desa dan masyarakat dalam hal pendataan masyarakat desa, keperluan surat menyurat, dan layanan lainnya.

"Menurut kami website ini bertujuan untuk masyarakat desa dan pemerintah desa terhubung secara tidak langsung dan juga mempermudah masyarakat mengajukan keperluan ketika tidak dapat mendatangi kantor desa" kata Zul Erdyansya Mz sebagai Ketua Kelompok KKN24 (Kuliah Kerja Nyata) Desa Simandolak, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Launching nya website ini menarik perhatian pemerintah desa dengan meminta Ketua Kelompok menjelaskan fitur-fitur yang ada di website Desa Simandolak. "Setelah ini, tolong dijelaskan lebih rinci dengan operator desa agar lebih gampang mengaplikasikan dan mengontrol website desa" kata Pikri selaku Kepala Desa Simandolak, Kamis (29/09/2022).

Pembuatan website ini merupakan program kerja (Proker) utama dari kelompok 24 Desa Simandolak dengan tema pilihan yakni Desa Tangguh Digital dan berlangsung selama kurang lebih 2 minggu untuk penyelesaiannya. Desa Tangguh Digital ini merupakan salah satu tema yang dibuat oleh Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sebagai bentuk fokus tujuan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"selaku operator desa saya mengucapkan ribuan terima kasih karena dengan adanya website yang di buat oleh kukerta UMRI kelompok 24 sangat membantu dan mempermudah kami untuk mengakses pelayanan desa, baik itu dari pelayanan surat menyurat maupun penginputan data" ujar Mecky Saputra selaku Operator Desa Simandolak.

Zul berharap untuk Program Kerja (Proker) mengenai Website Desa ini Kelompok KKN24 UMRI dapat membantu dalam hal digitalisasi desa serta pelayanan yang lebih mudah untuk masyarakat dan efisien untuk pemerintah desa yang melayani masyarakat.

Rancangan pembuatan website desa ini sudah di diskusikan bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Satriardi., S.T., M.Eng., dengan matang sebelum keberangkatan kelompok KKN24 (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Riau turun ke Desa.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :