Pemko Pekanbaru Diminta Segera Bayar Tunggakan PJU

Pemko Pekanbaru Diminta Segera Bayar Tunggakan PJU

PEKANBARU, RanahRiau.com - Pemerintah Kota Pekanbaru diminta untuk segera mencarikan solusi terkait adanya tunggakan pembayaran tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) selama tiga bulan yang mengakibatkan sejumlah lampu jalan dimatikan PLN.

"Persoalan ini harus segera dicarikan solusinya, apalagi masalah seperti ini setiap tahun di Pemko Riau. Kalau terlalu berat mereka untuk membayar tagihan, harusnya lampu yang tidak seharusnya di hidupkan, jangan dihidupkan," kata Mansyur, anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru kepada wartawan, Kamis (29/12/16).

Meskipun belum mengetahui pasti apa penyebab atas persoalan tersebut, ia hanya beranggapan, kemungkinan persoalan ini karena adanya defisit APBD Kota Pekanbaru. Terpenting baginya, tunggakan dalam bentuk apapun, mesti dibayarkan.

"Saya juga kurang tau apa yang menjadi kendala Pemko, mungkin karena defisit APBD mereka. Apakah menunggu dana bagi hasil atau apa saya juga tidak tau. Tapi Bagaimanapun juga harus dibayarkan dan cari segera solusinya," ungkap politisi PKS ini.

Seperti diketahui, sejak malam tadi PLN mengambil tindakan tegas mematikan lampu jalan. Pemadaman PJU akan tetap dilakukan, sampai adanya komitmen dari pihak Pemko Pekanbaru untuk melunasi utang yang dimaksud.



(Riauterkini.com)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :