Sudah Seminggu Dibuka

Tak Satu pun PNS Mendaftar Sebagai Calon Sekda Dumai

Tak Satu pun PNS Mendaftar Sebagai Calon Sekda Dumai

DUMAI, RanahRiau.com - Sejak dibukanya pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai tanggal 9 Desember 2016 lalu, hingga saat ini masih sepi peminat alias belum ada PNS yang mendaftarkan diri. Namun, tercatat beberapa nama yang sudah bertanya-tanya ke Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai.

 
Seperti dikatakan Kepala BKD Dumai Sepranef Syamsir saat ditemui GoRiau.com (GoNews Grup) di ruang kerjanya, baru ada lima orang yang masih tanya-tanya persyaratan yang harus dipenuhi. Karena ada beberapa persyaratan yang tidak mudah.

"Pangkat calon sekda minimal 4B. Sedangkan, persyaratan yang tidak mudah, seperti tidak dalam permasalahan hukum pidana dan perdata yang ditetapkan Pengadilan Negeri Dumai. Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dikeluarkan KPK," ungkapnya, Senin (19/12/2016).

Selanjutnya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani (keterangan sehat jasmani dikeluarkan RSUD Arifin Achamd dan kesehatan rohani dikeluarkan RS Jiwa Panam) dan SPT tahunan.

Baca Juga: Seleksi Sekretaris Daerah Dumai Sudah Dibuka, Walikota Sebut Tidak Bisa Lakukan Intervensi Timsel

"Nama-nama yang baru tanya-tanya, seperti Hamdan Kamal Kadis Koperasi Dumai, Zulkarnain mantan Kepala Bappeda Dumai, Marjoko Santoso Kepala Bappeda Dumai, Amiruddin Kepala Disnaketrans Dumai dan M Nasir mantan Kepala Dinas PU Bengkalis,' jelasnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Dumai

Assessment calon Sekda Dumai dianggarkan sebanyak Rp500 juta pada Anggaran Pendapatan Belaja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016. Pendaftaran calon Sekda Dumai tutup pada 3 Januari 2017.



(GoRiau.com)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :