Harus jadi Rumah Bersama

Jelang Konfercab, Poros Muda harapkan PWI Riau untuk tidak Ekslusif

Jelang Konfercab, Poros Muda harapkan PWI Riau untuk tidak Ekslusif

RANAHRIAU.COM- Menjelang Juni 2022 ini, organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi dijadwalkan akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda). Organisasi para wartawan itu kedepan harus di isi figur muda dan lebih merakyat dan mampu menggalang seluruh pekerja pers. PWI tidak boleh Eksklusif, harus bisa melibatkan seluruh anggotanya, baik itu peningkatan kapasitas dan perlindungan sosial kepada anggotanya.

PWI juga harus bisa menjadi rumah bersama seluruh anggotanya, jangan cuma elit-elitnya saja yang menikmati organisasi ini. Selama ini kami menilai PWI Riau sangat elitis dan kurang merangkul seluruh anggotanya. Kegiatan-kegiatan hanya bertumpu pada elit-elitnya saja.

Padahal PWI ini anggotanya sangat banyak, namun kami yang anggota ini sepertinya tidak merasakan nikmatnya berorganisasi PWI ini. Kedepan PWI harus mencari sosok yang bisa menjadi harapan bagi anggotanya yang tersebar di 12 Kabupaten / Kota.

Pemimpinnya harus bisa menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh anggotanya. Ada partisipatif, ada koloborasi seluruh anggotanya, ada tujuan dan cita-cita bersama dan dinikmati anggotanya.

Penulis : Ady Kuswanto, Poros Gagasan

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :