Pengurus PERMASA Kabupaten Bengkalis di Kota Duri Santuni 50 Anak Yatim dan Fakir

Pengurus PERMASA Kabupaten Bengkalis di Kota Duri Santuni 50 Anak Yatim dan Fakir

DURI, RANAHRIAU.COM - Pengurus Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) Kabupaten Bengkalis di kota Duri, telah menyantuni sebanyak 50 orang anak yatim dan fakir pada selasa 26 April 2022, sekaligus berbuka puasa bersama di Pondok Pesantren Al Huda Duri, Jalan Nusantara 1 Gang Cendrawasih Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. 

Plt Ketua Paguyubam Permasa Kabupaten Bengkalis Kota Duri, Herman melalui Sekretarisnya Abdullah motor yang di dampingi oleh Wakil Ketua Sudirman M. Nur serta Penasehat Permasa Said Amiruddin dan H. Ismail Ali menerangkan, kegiatan bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir ini adalah program tahunan pengurus Permasa yang telah diwarisinya sejak terbentuknya paguyuban Aceh di Kota Duri Kabupaten Bengkalis pada era tahun 1980 an yang lalu. 

Setelah berbuka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim dan fakir, kemudian di lanjutkan dengan ibadah sholat Magrib berjama'ah.

Sesi kegiatan sepanjutnya Pengurus Paguyuban Permasa Aceh yang di wakili oleh Ketua Koordinator Keagamaan Ustadz Tengku Ade Alamsyah yang di dampingi oleh Mayor TNI (Purn) Zaibal Abidin, menyerahkan langsung bantuannya kepada 50 orang anak yatim dan fakir yang di persaksikan oleh segenap jajaran Pengurus Permasa Aceh yang hadir dalam acara santunan tersebut. 

Menurut Pembendaharaan Permasa Nurlela, Spd yang di dampingi oleh wakil sekretsris Syukriadi serta Ismaini dan Juraida juga M. Nur menuturkan, sumber anggaran dana yang di salurkan kepada mustahik tersebut adalah dana yang terhimpun dari bantuan yang terkumpul secara sukarela atau sedekah keiklasan dari seluruh masyarakat Aceh yang berdomisili di 4 Kecamatan yang ada di wilayah Duri.

"Dengan harapannya sebelum takbiran hari raya Idul Fitri berkomandang, hendaknya anak-anak Yatim dan Fakir ini sudah bisa memanfaatkan santunan ini dengan baik dan tepat sasaran," harapnya lagi pengurus Paguyuban Permasa ini.

 

Reporter : Amir

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :