Himadiksi UMRI serahkan hasil penggalangan dana Solidaritas erupsi melalui Lazismu Pekanbaru

Himadiksi UMRI serahkan hasil penggalangan dana Solidaritas erupsi melalui Lazismu Pekanbaru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akutansi (HIMADIKSI) serahkan hasil pengumpulan dana yang telah dilakukan. para relawan ke Kantor Lazismu Kota Pekanbaru, Jumat (10/12/2021).

''Alhamdulillah hari ini kita dari Himpunan Mahasiswa Prodi Akutansi menyerahkan hasil dari  penggalangan dana sebagai langkah solidaritas kita kepada korban bencana erupsi gunung Semeru, yang akan disalurkan oleh Lazismu Kota Pekanbaru'', ujar Nurul Hikmah Putri selaku kordinator lapangan kepada wartawan ranahriau.com.

Keprihatinan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur sangat dirasakan oleh keluarga besar HIMADIKSI. Bentuk kepedulian Dilakukan dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana. Kegiatan kemanusian tersebut di inisiasi oleh para mahasiswa yang tergabung dalam relawan penggalang dana. “Kita sadar bahwa bencana bisa terjadi dimana dan kapan saja, kami melihat penderitaan saudara-saudara kami di Lumajang sangatlah berat terlebih-lebih masa pandemi saat ini'', ungkapnya.

Lebih lanjut, Dana terkumpul sebanyak Rp. 4.931.400,00 ini  disalurkan melalui lembaga bantuan sosial yang akan memberikan bantuan kesana,  yaitu Lazismu Kota Pekanbaru, “Diharapkan dari kegiatan ini kita semua punya rasa empati dan peduli serta semangat gotong royong adalah yang utama'', katanya.

Dede Firmansyah, SE selaku ketua Lazismu Kota Pekanbaru beserta tim menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa solidaritas antarsesama dan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah disana. ''Semua agama menganjurkan menolong kita saling tolong-menolong, terutama bagi kita yang beragama Islam, perintah ibadah sholat selalu di sandingkan dengan Ibadah zakat, hal ini menunjukkan pentingnya zakat atau shodaqah yang penggunaannya tidak hanya ibadah saja namun bisa untuk pendidikan, kesehatan, bencana alam dan manfaat yang lain'', paparnya.


 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :