Kasus pencemaran nama baik

Merasa dirugikan, Endang Sukarelawan bersama Tim resmi laporkan ADH ke Polresta Pekanbaru

Merasa dirugikan, Endang Sukarelawan bersama Tim resmi laporkan ADH ke Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- . Drs H Endang Sukarelawan, SH, mantan pengurus KONI Siak hari Selasa tanggal 16 November 2021,  didampingi oleh tim perusahaannya dan penasehat hukum resmi melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh ADH yang mengaku ketua pemuda setempat (PS) Kabupaten Siak, terhadap dirinya ke Polresta Pekanbaru. laporan tersebut berdasarkan adanya pernyataan dari terlapor yang berinisial ADH yang dimuat di media online yang mengatakan bahwa dirinya harus bertanggung jawab  uang yang telah dititipkan oleh mantan oknum anggota DPRD Riau JF yang kini masih mendekam di penjara, sebesar 150 juta rupiah dan adanya pernyataan yang mengatakan dirinya seorang pengangguran. 

Sikap tegas yang dilakukan calon ketua KONI Riau itu, setelah merasakan dirinya difitnah dan dilecehkan dengan adanya pernyataan dari ADH. Sebab kata mantan pengurus IPSI Riau, bukan hanya dirinya yang merasa dirugikan dengan pernyataan tersebut, juga  keluarga, kerabat dan orang yang berada disekitarnya termasuk ke beberapa lembaga dan organisasi yang ia pimpin. 

Menurut mantan anggota DPRD Riau itu, ada beberapa point fokus dalam pelaporan tersebut diantaranya mempertanyakan masalah sejumlah uang yang menurut terlapor diterima olehnya dari JF, sedangkan point kedua untuk membantah pengakuan terlapor yang mengatakan bahwa dirinya sebagai seorang pengangguran.

" Kita tidak melakukan apa yang dituduhkan, dan ingin  memberikan efek jera ke terlapor, karena pernyataan pelaku sudah kesekian di media. Saya ini wiraswasta. Kini Direktur di PT Samudera Sentosa lagi kerjakan proyek di   Gresik Jawa Timur," kata Endang. Laporan tersebut diterima oleh petugas dengan nomor  STTLP/936/XI/2021/SPKT UNIT III/Resta Pekanbaru, untuk kategori tindak pidana pencemaran nama baik berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 27.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :