Tempat Wisata Batam dan Bintan Telah di Buka, Ini Kata Ketua DPD HPI Kepri

Tempat Wisata Batam dan Bintan Telah di Buka, Ini Kata Ketua DPD HPI Kepri

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Destinasi para wisatawan telah di buka kembali khususnya di Kepulauan Riau (Kepri). Pada sektor pariwisata ini menjadi salah satu perhatian manajemen untuk terus digalakkan yang dapat di kembangkan dan terus menerus di hidupkan.

Destinasi pariwisata yang juga diikuti dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan demikian, upaya pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kepri bisa berjalan lancar secara bersamaan. 

Dan selain itu, di Kepri sendiri hanya di kunjungi dan di backup dari wisatawan nusantara (Wisnus).

Demikian hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Kepri Abdi Natigor Simatupang saat di konfirmasi RANAHRIAU.COM via phone, Jumat (12/11/2021).

Sementara, untuk wisatawan dari mancanegara seperti dari Singapura dan Malaysia belum bisa masuk ke Indonesia begitu juga sebaliknya.

"Terkait tourist dari luar negeri, seperti negara tetangga kita, yaitu Singapura dan Malaysia, kami telah membuat program Travel Bubble yang sudah berulang kali di coba dan diajukan untuk mediasikan melalui perkumpulan asosiasi-asosiasi Pariwisata, Government to Government (G to G) forum grup dan dunia usaha dengan pihak regulator sebagai fasilitator tapi sampai saat ini belum bisa terealisasi," ungkap Abdi sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kata Abdi meneruskan, bukan hanya di HPI dan pihak agen travel biro perjalanan saja, namun dengan asosiasi tetap jalinkan komunikasi diskusi dan terus berkolaborasi.

Sejauh ini, para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Kepri sudah di siapkan tempat barcode untuk scan di aplikasi pedulilindungi.

"Kesimpulannya, pariwisata di Kepri tidak boleh mati dan harus bergerak terus," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :