Pleno KONI Riau diwarnai aksi unjuk Rasa, massa minta Koni Riau dipimpin oleh orang Melayu

Pleno KONI Riau diwarnai aksi unjuk Rasa, massa minta Koni Riau  dipimpin oleh orang Melayu

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Sidang Pleno pengurus KONI RIAU yang diadakan pada hari jum'at (12/11/2021 ) diwarnai dengan aksi unjuk rasa oleh beberapa pemuda yang mengatasnamakan pemuda melayu tempatan.

Aksi yang dipimpin oleh Agustian ini berasal dari Pemuda Melayu Riau Menuntut (PATUT), yang membawakan beberapa tuntutan diantaranya meminta agar KONI Riau dipimpin oleh orang melayu. ''kami sebagai bagian dari masyarakat melayu riau meminta agar kepengurusan KONI Riau dipimpin oleh orang melayu, kita tidak mau orang lain yang menduduki posisi tersebut'', ujarnya.

Apa yang disampaikan oleh Agustian ini bukan tidak beralasan, menurutnya masih ada calon ketua KONI Riau yang berasal dari Melayu yang juga memiliki kapasitas dan kapaibitas dibidangnya. ''orang melayu jangan diabaikan, kita juga bisa'', ungkapnya.

Dalam aksi ini terlihat beberapa poster yang bertuliskan kata-kata ; LAKUKAN PEMBAHARUAN KONI RIAU HARUS BERSINERGI, BIOKAN PUTRA MELAYU RIAU BERSAING MENJADI KETUA UMUM KONI RIAU, BERSIHKAN KONI RIAU DARI PENYALAHGUNAAN APBD, PUTRA MELAYU RIAU WAJIB MENJADI TUAN DINEGERI SENDIRI, KETUA KONI RIAU HAK ANAK JATI RIAU, JANGAN KOTORI MUSORPROV KONI RIAU DENGAN MONEY POLITIC, KRITERIA DAN PERSYARATAN CALON KETUA UMUM KONI RIAU HARUS ADIL DAN TERBUKA, KONI RIAU HARUS FOKUS MEMBINA CABOR DAN KESEJAHTERAAN ATLIT, terlihat menghiasi pagar dan tembok kantor KONI RIAU.

Aksi hari ini juga diramaikan oleh sejumah pemuda yang berasal dari Laskar Melayu Riau yang dipimpin oleh Muhammad Irfan.

Menurut informasi yang didapat dilapangan, hari ini dijadwalkan Rapat Pleno Pengurus KONI RIAU, Selain itu juga rapat rapat yang dijadwalkan pukul 14.00 wib ini juga akan mendengarkan laporan dari Tim Penjaringan calon Ketua yang terdiri dari lima orang yang melibatkan Pengurus KONI Riau, kabupaten/kota dan cabang olahraga (cabor).

Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto mengatakan, bahwa pihaknya telah membentuk tim penjaringan calon ketua. "Komposisi tim ini terdiri dari dua dari pengurus KONI Riau, satu dari KONI kabupaten/kota dan dua dari cabor," ujarnya.

Dari hasil rapat pleno yang dilakukan KONI Riau, memutuskan Zulkifli Indra sebagai Ketua Tim Penjaringan dan Sekretaris Medison Dahlan. Sementara untuk perwakilan dari KONI kabupaten/kota yakni Khairul Fahmi dari KONI Rohul dan dua orang dari cabor karate dan atletik.

Sampai saat ini ada beberapa tokoh masyarakat melayu yang menyatakan siap untuk duduk sebagai calon Ketua KONI Riau, diantaranya H. Endang Sukarelawan yang mengusung tagline BERSINAR. "Berintegritas, Bersinergi, Inklusif dan Aspiratif serta Responsif. Itu yang akan saya giring ke KONI jika nanti terpilih dan diberikan amanah untuk memimpin dan mengelola organisasi olahraga tersebut," tutupnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :