PSBS Kampar Ditahan Imbang Oleh Tim Tamu

Edwin : Momentum Liga 3 Jadi Kebangkitan Sepak Bola di Riau

Edwin :  Momentum Liga 3 Jadi Kebangkitan Sepak Bola di Riau

Edwin Pratama Putra Foto Bersama Tim PSBS Kampar

BANGKINANG, ranahriau.com - Perhelatan Liga 3 zona Provinsi Riau telah dimulai. Pembukaan yang dimulai dari group A mempertemukan PSBS Kampar melawan Pekanbaru United, pada Sabtu sore (6/11/21) di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.

Turut hadir menyaksikan pertandingan sekaligus membuka secara resmi Liga 3 zona Provinsi Riau yakni Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Pembangunan Pemkab Kampar, Anggota DPD/MPR RI dari Riau, Edwin Pratama Putra, Wakapolres Kampar serta para unsur Forkopimda Kampar dan tokoh masyarakat.

Menurut Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, momentum perhelatan Liga 3 ini harus dijadikan kebangkitan persepakbolaan di Provinsi Riau, apalagi selama pandemi yang 2 tahun belakangan ini nyaris tidak ada sama sekali kegiatan liga persepakbolaan secara umum.

"Kita jadikan liga 3 ini sebagai momentum kebangkitan sepakbola di riau. Dari sinilah kelihatan bibit-bibit pemain unggul. Dan kita harus turut serta mendukung anak-anak kita untuk berprestasi hingga menjadi pemain profesional nantinya," kata Edwin.

Kehadiran Edwin sebagai bentuk dukungannya untuk persepakbolaan di Riau dan mensukseskan jalannya Liga 3 zona Riau ini.

Kendati harus puas berbagi angka dengan skor 1-1, tuan rumah PSBS Kampar tampil cukup gemilang menghadapi tim Pekanbaru United yang mendominasi laga dibabak pertama.

Meski pemberlakuan pembatasan penonton untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak mengurangi riuh sorak penonton ketika tim tuan rumah berhasil mencetak gol di babak kedua setelah ketinggalan satu gol pada babak awal.

Liga 3 zona Riau diikuti 15 tim. Dibagi dalam 3 grup, di mana setiap grup ada 5 tim. Di Grup A ada PSBS Bangkinang, Tornado FC, Pekannaru United, Pendalian FC, Pancasona Abadi AS.

Untuk Grup B ada Pelalawan United, Pekanbaru Warrriors, NIP FC, Teacher United Indonesia FC dan Gunung Sari FC. Pertandingan grup B direncanakan di Pelalawan. Sedangkan Group C yakni Nabil FC, Perfisi Fisip Unri, PS Siak, PS Duri dan Wahana FC. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :