Kronologis Penyebab Terbakarnya Toko Sembako Sinar Asia di Tembilahan

Kronologis Penyebab Terbakarnya Toko Sembako Sinar Asia di Tembilahan

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby

INDRAGIRI HILIR, RANAHRIAU.COM - Terbakarnya sebuah toko sembako semi permanen milik Jusendra Susesman atau Ayong (55 tahun) di jalan Jendral Soedirman, Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (5/11/2021) Sore, diketahui mengalami kerugian lebih kurang sebanyak 50 Juta Rupiah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Eddiwan Shasby selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Inhil kepada RANAHRIAU.COM, Jum'at (5/11) malam.

Menurutnya, Kebakaran tersebut berawal dari adanya arus listrik yang cukup pendek sehingga saat mengalami korsleting, Api dengan cepat membakar isi toko.

"Dugaan kuat kita akibat arus pendek pada listrik di toko," Ujarnya melalui via WhatsApp.

Lebih lanjut, Eddiwan mengatakan bahwa kronologis kejadian bermula saat masyarakat dari luar toko melihat ada kumpulan asap di dalam toko.

"Masyarakat diluar toko Sinar Mas melihat ada asap di dalam toko, lalu berteriak memanggil pemilik toko, setelah dibuka tak ada api diruangan bawah rupanya banyak asap dari plafon, sehingga pemilik ruko panik dan menelpon Pemadam kebakaran," Jelas Kadis Damkar.

Beberapa saat setelah menelpon Pemadam Kebakaran, sebanyak 2 mobil pemadam, 1 ambulance, 1 pickup BPBD, dan 2 Viar Satredkar diturunkan ke lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.20 wib malam, dan beruntung tidak ada korban jiwa. Setidaknya didalam ruko tersebut diketahui ada 9 orang keluarga yang tinggal disana bersama pemiliknya Ayong.

"Untuk kedepannya, Kepada seluruh masyarakat Inhil agar dimohon diperhatikan lagi kondisi listrik dan hal-hal lainnya yang dikhawatirkan berpotensi terjadi hal yang sama seperti di toko Ayong," Pesan Kadis Damkar Inhil.

 

Penulis : Syaiful

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :