Negeri Junjungan Terkenal Dengan Wisata Bahari, Ini Cerita Bupati Bengkalis

Negeri Junjungan Terkenal Dengan Wisata Bahari, Ini Cerita Bupati Bengkalis

Pemandangan dan Picture Kota Bengkalis dari Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL)

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Kabupaten Bengkalis adalah Kabupaten yang tertua diantara Kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Ternyata, banyak menyimpan wisata alam bahari yang selalu di kunjungi dan berliburan bersama keluarga.

Usai melaksanakan Mandi Safar pada 6 Oktober 2021 dan Festival Rupat (Culture Paradise) pada 23 - 25 Oktober 2021 yang lalu, Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menceritakan, bahwa Pulau Bengkalis adalah salah satu menjadi destinasi liburan yang sedang banyak di bicarakan oleh para wisatawan. Bengkalis menjadi destinasi wisata yang terkenal karena munculnya banyak objek wisata yang baru.

"Bengkalis yang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki julukan “Negeri Junjungan” di Provinsi Riau menawarkan destinasi wisata terbaik bernuansa alam terbuka sekaligus ditambah dengan panorama eksotis yang memilki ciri khas tersendiri," paparnya.

Adapun tempat destinasi para pengunjung untuk berwisata yaitu, pertama, ada pantai Selatbaru tepatnya Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, adalah salah satu wisata di Bengkalis yang menawarkan pantai nan eksotik. Tentunya tempat wisata ini sangat cocok untuk orang senang menikmati pemandangan pantai serta berjemur di atas terik panasnya matahari.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati deburan ombak sembari duduk santai di atas pasir putih yang sangat indah, dan ada juga pelabuhan Internasional.

Kedua, Taman Andam Dewi yang Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis adalah Taman Andam Dewi menawarkan keindahan berbagai jenis tanaman hias yang mampu menghadirkan nuansa romantis. Bisa dipastikan jika Taman Andam Dewi meruapakan taman terindah yang ada di Bengkalis.

Taman ini juga berada tidak jauh dari Hotel Pantai Marina yang jaraknya sekitar 80 meter. Letak lokasi dari destinasi wisata ini adalah di pinggir laut. Taman ini juga memilki atraksi air mancur yang mempesona serta efek lampu warna-warni yang akan menampilkan tontonan sangat indah di waktu malam hari. Di taman ini juga kalian bisa berfoto dengan latar belakang bertuliskan "I Love Kota Bengkalis."

Ketiga, Lapangan Pasir Bengkalis memiliki laut yang indah dan pasir yang dapat berkilau. Bahkan sering dijumpai banyaknya anak muda yang nongkrong di pinggir laut dan bukan di caffe. Jadi bisa dikatakan bahwa Lapangan Pasir Bengkalis merupakan tempat berkumpulnya para anak-anak muda di daerah sekitar.

Destinasi wisata ini juga menyuguhkan pusat kuliner yang memiliki vibe yang nyaman. Di pantai ini para pengunjung bisa menikmati udara sejuk yang berhembus dari angin di laut sembari bercakap-cakap dengan teman ataupun keluarga.

Keempat, Taman Laut Prapat Tunggal, yang berada di Desa Prapat Tunggal,Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dapat dijadikan tujuan utama yang layak untuk di rekomendasikan bagi para pengunjung penikmat senja.

Adanya pemandangan sunset dengan siluet bangunan yang memilki bayangan langit biru mampu menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit. Biasanya ketika sore hari saat matahari mulai turun akan ada banyak orang yang ramai menunggu momen indah sunset sambil menikmati gelombang laut.

Taman Laut Prapat Tunggal ini terletak di Desa Prapat Tunggal, sebelah utara kota Bengkalis. Bahkan taman laut ini dapat dinikmati secara gratis dan sering dipakai untuk foto prewedding karena panorama senja yang sangat bagus.

Terakhir, seperti di daerah Kecamatan Bukit Batu, ada Hutan Lindung Bukit Batu menawarkan petualangan perjalanan wisata alam yang bernuansa rimba belantara. Hutan ini adalah kawasan cagar alam yang juga menyimpan pesona dari lingkungan hijau yang asri serta ciri khas biosfer dari Pulau Sumatera.

Di cagar alam ini, masih banyak lagi tempat-tempat para pengunjung bisa belajar banyak dari mengamati berbagai jenis tumbuhan endemik serta hewan yang hidup di lingkungan hutan, yang berlokasi di Desa Tenggayun, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Mari kita sama-sama untuk menjaga alam sekaligus mempromosikan ke dunia luar dan perkenalkan tempat wisata bahari yang masih banyak lagi, agar kedepannya Kabupaten Bengkalis menjadi tempat destinasi yang tidak hentinya berdatangan para pengunjung domestik maupun dari manca negara," ajaknya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :