Target Vaksinasi masih jauh, Dede: bisa saja vaksinasi ditempat wisata

Target Vaksinasi masih jauh, Dede: bisa saja vaksinasi ditempat wisata

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Terkait target vaksinasi yang baru mencapai 2,03 persen dari 181.554.465 penduduk Indonesia sampai saat ini, pemerintah bersama satuan tugas diharapkan semakin percepat dan lebih gencar lakukan vaksinasi. 

Pengamat Pariwisata Riau, Dede Firmansyah mengatakan, tempat-tempat umum dan objek wisata menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat untuk vaksinasi, sehingga masyarakat bisa sambilan melakukan vaksin.

"Masyarakat sebenarnya sangat antusias ingin mendapatkan vaksin. Satgas Covid-19 harus lebih gencar untuk kampanye ayo ikut vaksin. Harusnya fasilitasi juga masyarakat yang antusias ingin divaksin sehingga bisa mencapai terget lebih cepat," kata Dede, Kamis (18/3/2021).

Dede mencontohkan, beberapa hari lalu Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, mengadakan vaksinasi di salah satu mal di Pekanbaru. Masyarakat pun ramai datang ke sana.

"Tapi sampainya di mal tersebut, pihak mal pun melarang, dan mengatakan bahwa agenda vaksin tersebut adalah untuk karyawan malnya saja. Padahal masyarakat yang datang ke sana mengatakan mengetahui info itu dari pihak Dinas Kesehatan," ujarnya.

Karena itu, menurut Dede, pihak pemerintah jangan sampai menunda dan menahan-nahan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat, karena kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi terhadap vaksinasi COVID-19. 

Padahal sebelumnya dikatakan Dede, banyak masyarakat yang sempat tidak mau dan menyatakan enggan divaksin, dengan beragam informasi yang bersliweran membuat masyarakat ragu.

"Karena target masih cukup banyak yang akan dicapai, maka ini harusnya bisa dipercepat lagi, apalagi antusias masyarakat cukup tinggi," tuturnya.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :