Bupati Bengkalis Buka Even Turnamen Volly Ball Dalam Rangka Hari Tata Ruang Nasional 2021

Bupati Bengkalis Buka Even Turnamen Volly Ball Dalam Rangka Hari Tata Ruang Nasional 2021

Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Buka Turnamen Volly Ball

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis menggelar Turnamen Volly Ball dalam rangka Hari Tata Ruang Tahun 2021, di Gor Perkasa Alam, Senin (1/11/2021), dengan menyusun tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Penataan yang Profesional".

Event semi turnamen ini diikuti 32 club, terdiri dari Putra 16 club dan Putri 16 club dari dua Kecamatan Bengkalis dan Bantan. 

Pantauan di lapangan, turut di hadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Plt Kadis PUPR Bengkalis Adriansyah, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kadis Parbudpora Anharizal, Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili Koramil Bengkalis Isnanu.

Hadir juga, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intelejen Isnan Ferdian, Ketua PBVSI Provinsi Riau Burhanuddin, Ketua PBVSI Bengkalis dan juga anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi, seluruh SKPD Pemkab Bengkalis dan peserta pemain Volly Ball.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan, selamat Hari Ulang Tahun kepada Tata Ruang yang jatuh pada 8 November 2021 mendatang. 

Dalam melaksanakan undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang peraturan daerah, dapat menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya dengan cara memberikan kemudahan bagi usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi, dan diharapkan dapat mengurangi ketidak patuhan masyarakat atau pelaku usaha dalam memanfaatkan tujuan penataan ruang yang produktif.

"Bupati Bengkalis mengucapkan selamat bertanding dan junjung sportifitas yang dapat memperkuat persatuan dan prestasi. Namun yang tak kalah pentingnya, pada momentum turnamen Volly Ball ini hendaknya dapat memicu seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga," ujar Kasmarni.

Lanjutnya, dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa terhadap demi keberlangsungan masyarakat, serta  pemanfaatan ruang harus kita tingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas.

Kebijakan rencana dan program yang baik dan kemampuan terbaik secara individu maupun sebagai tim akan tetap semangat dan jiwa sportivitas bertanding. 

"Kepada para wasit dan hakim garis, lakukan secara adil jujur dan objektif. Kepada para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan mari kita sukseskan kegiatan ini, dan tetap mengutamakan protokol kesehatan," pesannya.

Foto: Plt Kadis PUPR Bengkalis Adriansyah

Dikesempatan ini, Plt Kadis PUPR Bengkalis Adriansyah menuturkan, dalam kegiatan hari ini merupakan kegiatan memperingati hari Tata Ruang Nasional.

"Dan kami melaksanakan kegiatan olahraga untuk mendorong kawan-kawan dari tata ruang bekerja lebih efektif. Karena, Tata Ruang PUPR Bengkalis ini merupakan sebuah pintu masuk bagi investasi maupun pembangunan yang ada di seluruh Indonesia, terutama untuk di Kabupaten Bengkalis ini," ungkap Kadis PUPR Bengkalis.

Selain itu, olahraga adalah sebagai ajang untuk menyalurkan hobi, juga meningkatkan bakat hingga kegemaran dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim serta memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan.

"Saya sangat menyambut baik apresiasi secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga Volly Ball ini. Kedepannya para pemain yang mengikuti turnamen Volly Ball ini dapat terus di bina dan dikembangkan untuk yang lebih besar lagi di masa yang akan datang,” terangnya

Tentunya, kata Adriansyah, saya berharap semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan juga warnai turnamen Volly Ball Putra dan Putri sesuai dengan semangat pantang menyerah.

"Bukan hanya berdasarkan kemampuan yang dimiliki, tetapi juga harus tetap menjunjung tinggi sportivitas," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :