Soal Puskesmas Kampar Kiri, Datun Kampar Akan Evaluasi dan Tinjau Kelapangan

Soal Puskesmas Kampar Kiri, Datun Kampar Akan Evaluasi dan Tinjau Kelapangan

Dikutip dari pernyataan TIM DPP Investigas Badan advokasi Indonesia (BAI), mendesak Aparat Hukum Mengawal Proses pembangunan puskesmas di Kampar Kiri.

Pasalnya dari penilaian BAI, Berdasarkan masa waktu pelaksanaan pekerjaan dimulai tanggal 1 juli dan kondisi progres kemajuan pekerjaan dilapangan sampai saat ini, dinilai sudah mengalami keterlambatan.

Sesuai dengan permen PU no. 07/PRT/M/2011 Berbunyi, apabila kontraktor terlambat melaksanakan pekerjaan, sehingga tidak sesuai dengan jadwal, maka PPK harus memberikan peringatan secara tertulis atau dikenakan ketentuan tentang kontrak kritis yg dituangkan dalam bentuk Show Cause Meeting (SCM). namun hal itu diduga belum terlaksana.

KAMPAR, RANAHRIAU.COM - Menindaklanjuti Pernyataan diatas, Pewarta ranahriau.com, Jumat 29/10/2021 mengkonfirmasi ke Kasi Bidang  Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangkinang (Datun), Gugi Dolansyah SH.

Kata dia, Saat ini pihaknya sedang bekerjsama dengan dinas kesehatan kampar terkait pertimbangan hukum dalam bentuk Legal opinion soal pembangunan puskesmas di kampar kiri.

"Kami ada kerjasama dengan dinas kesehatan khusus proyek puskesmas untuk pertimbangan hukum dalam bentuk pemberian pendapat hukum (legal opinion), pendampingan hukum (legal assistance)," Tuturnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai adanya. dugaan indikasi korupsi pada proyek pembangunan puskesmas tersebut, Gugi menjawab, pihaknya telah menerima laporan dari dinas dan akan segera mengadakan evaluasi.

"Untuk turun kelapangan memang belum, kami akan  jadwalkan bersama tim untuk meninjau proyek puskesmas di Kampar kiri itu," Tandasnya.

 

 

Editor : RRMedia
Sumber : Milik RanahRiau.com
Komentar Via Facebook :