Menuju Peparnas X Jawa Barat

Sepakbola CP Bidik Medali Emas di Peparnas 2016

Sepakbola CP Bidik Medali Emas di Peparnas 2016

foto : Riaupos.co

PEKANBARU, RanahRiau.com - National Paralimpic Committe (NPC) Riau mematok target tinggi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Selain, atletik, renang dan bowling, sepakbola Celebral Palsy (CP) yang baru pertama kali dipertandingkan pada pesta multi iven paralimpian se Indonesia juga mematok hasil maksimal.

Tim sepakbola CP yang diarsiteki Subra ini membidik medali emas. Untuk mewujudkan target itu, sejak Januari 2016 lalu latihan digeber di lapangan sepakbola Pinang Merah, Tenayan Raya.

Penanggung jawab sepakbola CP Firmansyah mengakui, target tinggi tersebut bukan mustahil diraih.

" Melihat kondisi terkini dan peserta yang sudah mendaftar di Bandung, kami optimis mampu memberikan hasil terbaik," kata Firmansyah.

Prestasi itu, kata Firmansyah, merupakan tekad yang sudah dicanangkan sejak awal persiapan tim."Makanya dalam pemilihan pemain kita sangat ketat, menunggu hasil verifikasi pusat. Hasilnya sejumlah nama layak di dikedepankan.Mudah-mudahan target bisa diwujudkan," katanya.

Karenanya, Firmansyah mengimbau seluruh pemain agar selama menjalani Training Camp bisa menjaga kekompakan dan disiplin.

Untuk cabor sepakbola CP , Kota Pekanbaru menjadi daerah terbanyak penyumbang pemain.Tercatat ada lima pemain,
Habib, Agus (Penjaga Gawang), Hamzah, Parlindungan dan Nirwansyah.

Kemudian, Selamat Kohar, Sasmito dan Yahya Muhaimi dari Bengkalis.Lalu, Arapit dan Beni Ronaldo dari Kampar. Terakhir  Bayu Saputra dari Dumai dan M. Teddy Rahmadi  dari Inhil.

Selama menjalani latihan, Firmansyah dan Subra , Heriyanto dan Almaizar  selaku asisten  pelatih dan Sandi Hari Wibowo pembantu umum. (Rpc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :