Iphone 13 Pro Max vs Samsung Galaxy Z Fold 3, mau pilih yang mana?

Iphone 13 Pro Max vs Samsung Galaxy Z Fold 3, mau pilih yang mana?

 JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Apple baru saja meluncurkan jajaran iPhone 13 dalam Apple Event Rabu dini hari kemari. Tak berselang lama Samsung diduga menyindir produk baru dari Apple, iPhone 13.
Hal ini diketahui dari unggahan di akun Twitter Samsung Amerika Serikat (@SamsungMobileUS). Namun Samsung memang tidak langsung menyebut nama Apple dan iPhone 13 dalam unggahannya itu.

Tapi dugaan tersebut datang karena unggahan tersebut dituliskan saat iPhone 13 series diluncurkan dan menyebut beberapa kemampuan dari ponsel Apple itu. Mulai dari layar 120Hz, notch hingga layar yang tidak bisa dilipat.

iPhone 13 sendiri menghadirkan empat varian yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Ponsel terakhir merupakan jajaran iPhone 13 paling mumpuni diantara ketiga ponsel lain.

Sementara Galaxy Z Fold 3 hadir bulan lalu. Ponsel lipat itu hadir dengan 'saudarnya Galaxy Z Flip 3.

Di Indonesia, baru Samsung yang menyediakan Z Fold 3. Sementara iPhone 13 Pro Max baru diluncurkan minggu ini dan belum diketahui kapa akan tersedia di tanah air.

Perbandingan Spesifikasi

Salah satu yang dituliskan akun Samsung AS adalah mengenai seberapa keren jika layar ponselnya lipat. Seperti diketahui Galaxy Fold 3 hadir dengan dua layar, layar depan berukuran 6,2 inci dan di bagian dalam dengan luas 7,6 inci.

Sementara itu, bentang layar iPhone 13 Pro Max adalah 6,7 inci. Dari segi ukuran memang Galaxy Z Fold 3 menghadirkan layar bagian dalam yang lebih luas.

Selain itu, refresh rate 120 Hz juga digunakan di layar Z Fold 3. Sejumlah ponsel Samsung lain sebelumnya juga telah mengadopsi refresh rate yang sama.

Sedangkan Apple memang baru saja merilis kemampuan refresh rate 120 Hz untuk iPhone 13 Pro Max dan juga iPhone 13 Pro. Ini pertama kalinya apple mengadopsi refresh rate setinggi 120 Hz.

Apple diketahui masih mempertahankan notch pada ponsel barunya itu. Sementara Samsung sudah membebaskan ponsel lipatnya dari poni di bagian atas layar.

Bahkan Samsung sudah mengadopsi teknologi kamera di bawah layar untuk Z Fold 3.

Apple juga menyematkan tiga kamera di bagian belakang iPhone 13 Pro Max yakni untuk Telephoto, Wide dan ultra wide. Serta satu lensa untuk kamera selfie.

Sementara Z Fold 3 total memiliki lima kamera. Satu di bagian cover berukuran 10MP dan 4MP dengan under display camera di bagian dalam. Lalu luar belakang terdapat tiga lensa berukuran masing-masing 12MP untuk ultrawide, wide, dan telephoto.

Untuk baterai, Z Fold 3 membawa daya 4.400 mAH. Apple tidak menyebut besaran baterai iPhone 13 Pro Max, namun memastikan meningkat dari pendahulunya yakni dapat digunakan 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12 Pro Max.

Harga

Di Indonesia, Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dengan harga Rp 24.999.000 untuk varian 12GB+256GB. Lalu ada juga varian 12GB+512GB yang dijual Rp 26.999.000.

Seperti diketahui memang belum ada kisaran harga iPhone 13 Pro Max di Indonesia. Namun saat debut kemarin, ponsel itu dijual mulai dari US$1099 atau sekitar Rp 15,6 jutaan.

Pilihan memori penyimpanan juga jauh lebih beragam. iPhone 13 Pro Max memiliki pilihan 128GB, 256GB, 512GB dan pertama kalinya hadir dengan 1 TB.

 

Editor : Abdul
Sumber : cnbcindonesia.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :