iOS 15 Rilis, Ini Fitur barunya dan iPhone yang Dapat Update

iOS 15 Rilis, Ini Fitur barunya dan iPhone yang Dapat Update

JAKARTA, RANAHRIAU.COM- Minggu depan iPhone yang kompatibel akan bisa memperbarui perangkatnya ke iOS 15. Pada 20 September, pengguna iPhone akan bisa memperbaruinya secara gratis. iOS 15 diperkenalkan Apple pada gelaran WWDC 2021 bulan Juni lalu. Sejumlah perubahan didatangkan pada sistem operasi terbaru.

Jajaran iPhone 13 terbaru pastinya sudah mendukung iOS 15. Sementara untuk ponsel lain, berikut daftarnya dikutip dari Business Insider, Kamis (16/9/2021):

iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max
iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max,
iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR
iPhone X
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
iPhone SE 1st gen, iPhone SE 2nd gen, dan iPod touch 7th gen.

Sementara itu ini informasi terkait perubahan yang dibawa dalam iOS 15, dikutip dari The Verge: Salah satu pembaruan besar akan terlihat dari FaceTime. Salah satu audio spasial yang bisa merefleksikan lokasi pembicara pada layar. Serta juga ada voice isolation yang membantu mengurangi suara gangguan di latar belakang.

FaceTime juga akan hadir dalam dalam mode potrait, merubah background pengguna berubah menjadi blur. Selain itu pengguna dapat membagikan musik dan video selama panggilan berlangsung.

Pengguna Android juga bisa menggunakan FaceTime, namun diundang dengan link untuk membuka panggilan pada browser.

Notifikasi

Notifikasi bisa mendapatkan gambaran baru dengan foto kontak di notifikasi teks dan ikon aplikasi juga membesar. Selain itu juga mode filter baru bernama Focus yang memungkinkan menyesuaikan notifikasi mana yang muncul saat aktivitas lain.

Home Screen juga bisa diatur dengan widget, serta aplikasi yang sesuai dengan fokus yang terlah dipilih,

Notifikasi juga bisa dikelompokkan dan menerimanya sebagai ringkasan dalam waktu tertentu.

Pesan

Akan ada mode Do Not Disturb atau jangan diganggu dengan pembaruan otomatis status di Pesan. Mode ini juga dapat diganti untuk pesan penting.

Selain itu juga foto yang dibagikan pada pesan secara otomatis dikelompokkan pada kolase. Foto itu akan muncul seperti di galeri foto dan memories.

Akan ada permintaan pada Siri secara default. Pengguna juga dapat Laporan Privasi Aplikasi dalam ringkasan tujuh hari tentang seberapa sering aplikasi mengakses informasi, tentang lokasi dan mikrofon atau lewat kamera ponsel.

Di layanan Mail juga bisa memblokir piksel pelacakan, ini dapat digunakan dalam email marketing menetukan apakah email dibuka dan dibaca.

Pembaruan Lain

Ada LiveText memiliki kemampuan mencari teks dan foto. Selain itu pencarian di Spotlight, Airpods dengan pembaruan audio, dan kemampuan menemukan Airpods Pro dan Airpods Max dengan Find My.

Apple Wallet juga dapat menyimpan banyak item seperti kunci kamar hotel atau identifikasi lain untuk Transportation Security Administration (TSA).

Maps juga mendapatkan pembaruan dengan peningkatan detail di kota.Ada juga tampilan kota dalam tiga dimensi saat menggunakannya di ponsel atau CarPlay.

 

Editor : Abdul
Sumber : cnbcindonesia.com
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :