285 Pejabat Baru di Lantik, Bupati Bengkalis: Utamakan Pelayanan Masyarakat

285 Pejabat Baru di Lantik, Bupati Bengkalis: Utamakan Pelayanan Masyarakat

Bupati Bengkalis Kasmarni, S.sos, MMP didampingi Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Sebanyak 285 Pejabat struktural telah dilantik dan pengambilan sumpah sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan pejabat struktural ini langsung dilantik oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, Jalan Antara Bengkalis, Rabu (1/8/2021).

Pada acara pelantikan ini, hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, anggota DPRD Bengkalis H Arianto, Kajari Bengkalis diwakili Doli Novaisal (Kasi BB), Kapolres Bengkalis di wakili Kompol Arisman, Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumay, Sekda H Bustami.

Hadir juga, Plt Kemenag H Khaidir, Kadis BKPP Djamaluddin, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa, para Asisten dan pejabat Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis menyampaikan, kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu fokus mengutamakan terhadap pelayanan masyarakat (Public), secara profesional dalam menjalankan tugas Pemerintahan.

"Selalu aktif dalam beraktivitas baik itu di sektor pembangunan, kemasyarakatan maupun 
di sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri diiringi dengan pelayanan prima demi menuju Kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera," pesan Kasmarni.

Lanjutnya, kepercayaan yang telah kami berikan hendaklah dapat di jaga dan di imbangkan dengan kerja keras, cerdas, ikhlas, serta tetap jaga integritas, loyalitas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Maka dari itu, pejabat yang baru dilantik agar cepat membangun sinergitas dan berkalaborasi di tempat yang baru.

Dalam kesempatan ini, Kasmarni menyebutkan, ada delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, berupa bantuan keuangan Rp 1 miliar satu Kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, pemperdaya keluarga sejahtera, biasiswa pendidikan khusus dan berprestasi serta akses jaminan sosial dan kesehatan total masyarakat.

"Dan optimalisasi pelayanan terpadu transportasi antar pulau menjadikan Wisma daerah sebagai rumah aspirasi, serta pelayanan sistim kependudukan secara mobile dan ekonomi bagi pekerja di sektor informal merupakan revolusi Pemerintahan yang ingin kita wujudkan kedepannya," ungkap Kasmarni  didampingi Wabup Bengkalis Bagus Santoso saat memberikan kata sambutan.

Begitu pula dengan permasalahan lainnya yang menjadi PR besar saat ini seperti, penanggulangan Covid-19 dan program vaksinasi, serta menurunkan angka stanting dan menumbuhkan ekonomi dalam sektor industri. 

Selain itu, untuk meningkatkan sektor pariwisata dalam unggulan Pemerintah harus dapat kita selesaikan secara komitmen.

"Terakhir, pesan Kasmarni, bekerjalah seperti jam dinding yang tetap bergerak, jangan seperti jam dinding yang kehabisan bateri. Nah, inilah filosofi harus kita fahami dan selalu bergerak kearah yang positif," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :