Atlit dan Pelatih Fokus PON XX PAPUA, Cabor Menanti Sosok Ketum KONI Riau Berikutnya

Atlit dan Pelatih Fokus PON XX PAPUA, Cabor Menanti Sosok Ketum KONI Riau Berikutnya

Muhammad Selamat, Seorang Atlit Class Laser 4,7 Putra Berangkat Menuju Papua

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX PAPUA hanya menghitung hari. Saat ini semua atlit dan pelatih serta Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut berlomba di PON sedang menjalani Training Center (TC) terpusat di hotel Labersa dan di beberapa tempat lainya sesuai zona yang telah di tetapkan oleh KONI Riau.

Namun, pada Cabor Layar berbeda untuk TC penuh kali ini, seperti yang di ungkapkan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Riau, Fivetrio Sulistino, mengatakan, cabor layar hanya meloloskan satu orang atlit class laser 4,7 Putra atas nama Muhammad Selamat.

"Pada hari ini Selasa, 31 Agustus 2021 telah berangkat menuju ke Papua bersama tim layar Kepulauan Riau (Kepri). Karena satu bulan sebelumnya, atlit kita sudah TC disana, jadi untuk lebih mendalami proses latihan mempelajari laut angin serta arus daerah lomba, kita langsung mengirim atlit kesana (Papua)," ungkap Ketum PORLASI, Fivetrio Sulistino kepada RANAHRIAU.COM, Selasa (31/8/2021).

Besar harapan kita, Lanjut Lilik sapaan akrabnya, untuk meraih medali di PON PAPUA ini, dengan TC penuh di sana nantinya semoga atlit bisa lebih serius dan fokus dalam menjalani latihan.

"Dengan ramainya Kontingen Provinsi lainnya yang juga ikut berlatih di laut Papua, akan semakin matang untuk bisa meningkatkan kemampuan atlit, seperti diketahui cabor layar akan di lombakan di daerah pantai Hamadi Jayapura," ujar Lilik.

Foto : Saat melakukan Training Center (TC) di Batam (Kepri) 

Disela dan kesibukan atlit dan pelatih fokus ke PON XX PAPUA, para cabor juga sekarang ini sedang menghadapi proses pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Riau pada periode berikutnya. 

Diketahui, saat ini sedang beredar beberapa nama seperti, Dastrayani Bibra saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I Koni Riau, ada juga Raja Marjohan Yusuf Plt,Ketua Umum Koni Riau, Kordias Pasaribu Ketua Umum Catur dan yang terakhir Iskandar Husein Ketua Umum Cabor Angkat Besi.

Kami selaku cabor yang pemilik suara dalam pemilihan nantinya akan menilai, siapapun berhak ikut mencalonkan sebagai Ketua Umum KONI Riau, tak kira suku (eknis) agama dan usia, selagi calon tersebut punya komitmen dan semangat membangun dunia olahraga Riau yang lebih maju, apalagi saat ini kita sedang menghadapi pesta Olahraga Multievent Nasional.

"Terakhir, ungkap Lilik, tantangan kita bersama agar Riau bisa meraih medali sebanyak banyaknya. Namun, ada baiknya untuk kita semua masyarakat Riau di manapun berada, doa dan harapan yang harus kita utamakan, mari kita beri semangat kepada atlit Putra Putri Riau yang berlaga di PON XX PAPUA nantinya bisa meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Riau yang kita cintai," pungkasnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :