Radius : Sejumlah Rangkaian Acara Puncak Hari Jadi Bengkalis ke-509 di Tiadakan

Radius : Sejumlah Rangkaian Acara Puncak Hari Jadi Bengkalis ke-509 di Tiadakan

Sekretaris DPRD Bengkalis H.Radius Akima, S.Sos.,MT

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Sempena Hari Jadi Bengkalis yang ke-509, DPRD Bengkalis menggelar rapat paripurna, guna mengenang dan apresiasi terhadap sejarah perjuangan daerah Bengkalis yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 30 Juli.

Setelah usai Sidang Paripurna, Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima menuturkan, pada tahun 2021 di masa pandemi ini, Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah di level tiga.

Dimana, ada rangkaian acara puncak Hari Jadi Bengkalis yang sebelumnya kita laksanakan tapi di masa wabah ini tidak kita laksanakan. Yang pertama, biasanya di sebarkan sebanyak 500 undangan, tapi saat ini kita hanya menyiapkan 200 jumlah undangan dan rangkaian acara. 

Tahun ini, Radius menegaskan, tidak ada arak-arakan, seperti tari persembahan di iringi Kompang dan penyambutan pencak silat dari Wisma Daerah Sri Mahkota menuju gedung DPRD Bengkalis. 

"Namun, kita fokuskan dengan acara inti yaitu Hari Jadi Bengkalis di Sidang Paripurna. Alhamdulilah, acara Sidang Paripurna tadinya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala serta menerapkan prokes," ungkap Radius kepada sejumlah wartawan, Jumat (30/7/2021) usai Sidang Paripurna.

Radius menambahkan, dari pidato Gubenur Riau dan Bupati Bengkalis terkait Covid-19, mengharapkan agar masyarakat Bengkalis lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Agar ekonomi masyarakat Bengkalis bergerak sesuai dengan visi misi Bupati Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera bisa terwujud," akhirinya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :