Masyarakat Segel Kantor Desa, Pasca Bupati Kuansing, Andi Putra Lantik PJS Kades

Masyarakat Segel Kantor Desa, Pasca Bupati Kuansing, Andi Putra Lantik PJS Kades

LOGAS TANAH DARAT, RANAHRIAU.COM - Pasca Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra melantik 44 Pjs (Penjabat Sementara) Kades Se Kuansing,  yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati. Kamis pekan lalu, akhirnya menimbulkan polemik.

Dari 44 PJs kades yang dilantik Andi Putra, ternyata ada satu orang PJs kades yang bukan orang asli desa tersebut, yakni desa Sikijang, kecamatan logas tanah darat (LTD). Hal inilah yang menjadi polemik sehingga kantor desa Sikijang pun di segel masyarakat sebagai bentuk penolakan.

Penolakan ini dikarenakan masyaraka tidak setuju desanya dipimpin masarakat luar, sebab, menurut masyarakat Sikijang saat ini Sekretaris Desa (Sekdes) nya juga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami menolak kehadiran penjabat sementara Kades yang telah ditunjuk oleh Bupati Andi Putra. Sebagian besar warga di sini masih menginginkan Pjs. dipimpin masyarakat asli kelahiran sini pak," ucap warga Sekijang yang tak ingin disebutkan namanya.

"Kami masyarakat Sikijang menolak Pjs Kades Desa Sikijang yang bukan warga asli Sikijang karena kami masih sanggup memimpin negeri sendiri ". Tulis masyarakat di pintu masuk kantor desa Sikijang yang tengah di segel.

Sementara Camat Logas Tanah Darat Rian Fitra Yulianda, S.STP ketika dihubungi awak media membenarkan akan kabar tentang adanya masyarakat Desa Sikijang yang melakukan penyegelan Kantor Kepala Desa Sikijang dengan aksi menolak akan Pjs Kades Desa Sikijang yang notabene nya bukan Putra asli Sikijang. 

"Benar, Tadi kami juga sudah himbau perwakilan dari masyarakat desa Sikijang, dan beberapa keterangan sudah kita himpun," Ujar Rian Fitra 

Dijelaskan Rian, kedepan kita akan luruskan dan memberikan pemahaman permasalahan ini, terkait hal-hal yang akan kita sampaikan nanti dihadapan masyarakat Sikijang.

"Saat ini kita masih musyawarah dengan perwakilan dari desa. Tunggu saja, nanti saya kabari lagi bg," tutup Rian.

Editor : Eki Maidedi
Sumber : Rls
Komentar Via Facebook :