Diskusi Bersama Masyarakat Langgini

Senator Inisiasi Tour de Kampar Kelak Dihadirkan

Senator Inisiasi Tour de Kampar Kelak Dihadirkan

BANGKINANG KOTA- Anggota DPD/MPR RI asal Riau, Edwin Pratama Putra mengadakan pertemuan dengan para perangkat  rt/rw serta para tokoh masyarakat di kantor Lurah Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (29/4/21).

Selaku Lurah Langgini, Riska Jonita, menyampaikan bagaimana kondisi wilayah, mulai dari pencapaian serta urusan administrasi serta sosial kemasyarakatan.

"Kita bekerjasama dengan BPN untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan saat ini sudah 82 persen masyarakat kita memiliki sertipikat dengan tanpa biaya," paparnya.

Hal lain terkait penanganan Covid-19 sejauh ini sudah 3 orang warga yang meninggal dunia karena positif terjangkit virus tersebut.

Riska meminta agar seluruh perangkat masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan dan turut serta mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Edwin menyampaikan perihal keberadaan, tugas, fungsi dan wewenang DPD RI bagi masyarakat dan daerah.

"Saya di komite dua dpd ri bermitra dengan sembilan kementerian teknis dan 2 dua kementerian koordinator. Maka kedatangan saya hari ini selain ingin bersilaturrahmi juga sebagau kunjungan daerah pemilihan yang tentu menyerap aspirasi masyarakat," ungkap senator muda tersebut.

Dalam pandangannya ia menilai Kota Bangkinang perlu sentuhan inovasi, bila melihat potensi yang bisa dimanfaatkan. 

Kata Edwin, misalkan saja dibuat suatu agenda rutin seperti contoh yang ada di Kabupaten Siak "Tour de Siak" maka bisa dibuat "Tour de Kampar" yang dibuat di Bangkinang. 

"Supaya orang berwisata ke kampar contoh di bangkinang kita buat tour de kampar tersebut. Kalau banyak wisatawan datang, tentu pendapatan masyarakat meningkat. Meski sekarang masih pandemi tidak bisa berkerumun-kerumun, namun setidaknya rencana ini kelak bisa kita seriuskan," tambahnya.

Terakhir dirinya berharap agar Pemda setempat mau mengeksplor lagi potensi wisata yang ada di Kampar, dan Edwin sebagai wakil daerah di senayan membuka tangan untuk mendorong niat tersebut. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :