Jalan Sungai Beringin Inhil Rusak Parah, Pemprov Riau Kemana.?

Jalan Sungai Beringin Inhil Rusak Parah, Pemprov Riau Kemana.?

Seakan tidak dipedulikan, bertahun-tahun lamanya kondisi Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) Riau, seperti dibiarkan rusak begitu saja, bahkan sudah banyak warga yang melintas mengeluhkan jalan tersebut.

INHIL, RANAHRIAU.COM - Ruas jalan Sungai Beringin tampak berlubang seperti kubangan babi, Kondisi aspal mengelupas sehingga tampak permukaan tanah. Jika diguyur hujan permukaan lobang dipenuhi genangan air.

"Tak ubah kayak kubangan. Susah dilewati," ungkap Jon, warga Sungai Beringin, kemarin.

Kalau tidak terlalu penting Jon, mengaku malas untuk keluar. Mengingat keadaan jalan yang semakin hari semakin memprihatinkan. Kalau kurang hati-hati pengedara sudah pasti akan terjatuh.

Diameter lobang cukup besar bahkan ada yang kedalamannya diatas 30 CM. Warga kawatir jika masih dibiarkan tidak ada penangann atau penimbunan, mukin kondisinya akan semakin meprihatinkan.

"Harus ada penangannan dulu. Sebab, kalau menunggu proses lelang pasti lama. Saat ini kondisinya sudah darurat,"harapnya.

Keluhan serupa juga canter menjadi perbincangan di sejumlah group media sosial (Medsos). Ramai-ramai waganet menilai mininya perhatian pihak terkait, baik pemerintah maupun para anggota DPRD.

Seperti postinggan pada akun Inal Arifin Zainal, Masno, Andry Iskandar dan Amat Ata. Pada prinsipnya mereka mengeluhkan kebijakkan publik pihak-pihak terkait seakan tidak mau memperhatikan. 

"Tak ada cerita lagi kalau sudah duduk. Dah hukum alam selagi blum jadi semua dijnjikan kalau sudah jadi jangan berharap janjinya lagi rasakan aja hasil ya," tertulis pada akun Inal Arifin Zainal, Jumat (16/4/2021) dinihari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Inhil Umar, saat dikonfirmasi mengaku secara administrasi jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemprov Riau, terkait penangannannya. Berdasarkan informasi dari koordinasi pada 2021 Pemprov sudah menganggarkan untuk perbaikannya.

"Tahun ini ada penanganan pada ruas jalan itu,"jawabnya.

 

 

 

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :