Angkat Musik Tradisional di Era Digitalisasi, Dewan Kesenian Riau Gelar Hari Musik Nasional 2021

Angkat Musik Tradisional di Era Digitalisasi, Dewan Kesenian Riau Gelar Hari Musik Nasional 2021

PEKANBARU- Jika tidak ada aral melintang Komite Musik Dewan Kesenian Riau (DKR) menggelar Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021, secara langsung di media sosial di akun DKR. "Tema peringatan Hari Musik Nasional ke-8 tahun 2021 ini kami angkat Musik Tradisional di Era Digitalisasi," kata Ketua Umum DKR Taufik Hidayat yang biasa disapa Atan Lasak. 

Pelaksanaan perhelatan ini, ucap Atan Lasak, dikemas sesederhana mungkin, bertempat di gedung DKR yang diawali dengan podcast dengan nara sumber Eri Bob dan Rino Dezapati, pada sore hari. 

Malamnya, sambung Atan Lasak, ada penampilan dari sejumlah komunitas musik di Riau. Masing-masing group adalah, Sendayung, RSM, Warisan Melayu, Nada di Nadi, Bonsuono, OK Kober, dan Urban Rythm. "Kesemua kegiatan Hari Musik Nasional ini bisa disaksikan secara langsung di facebook dan instagram Dewan Kesenian Riau," kata Atan Lasak.

Disebutkan juga, bahwa peringatan hari musik nasional ini undangan terbatas hal ini mengingat kondisi pandemi Covid-19. "Semula dalam beberapa kali rapat kami berniat menggelar kegiatan ini di luar, namun setelah melalui berbagai pertimbangan pandemi Covid-19, akhirnya kami putuskan kegiatan ini di dalam dengan jumlah undangan terbatas," ucap Atan Lasak. 

Dengan peringatan hari musik nasional ini, harap Atan Lasak, sesuai dengan visi dan misi DKR "Ekspansi Seni Budaya Berbasis Ekonomi Kreatif," kiranya dizaman digital ini muncul dan menggairahkan industri musik tradisional dari Provinsi Riau.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :