Terkait Dana Hibah KONI Tahun 2019

Mantan Ketua Cabor Tarung Derajat Bengkalis dan Ketua Cabor Lainnya di Periksa Penyidik

Mantan Ketua Cabor Tarung Derajat Bengkalis dan Ketua Cabor Lainnya di Periksa Penyidik

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis terus memanggil Ketua Cabor dan bendahara, terkait dugaan korupsi dana hibah KONI tahun 2019.

Hari ini, Selasa (2/3/2021) Mantan Ketua Cabor Tarung Derajat H.Mustafa didampingi bendaharanya diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis. Dan pemeriksaan itu berlangsung lebih kurang 4 jam.

Setelah usai penyidikan, mantan Ketua Tarung Derajat dengan menggunakan Peci berpakaian kemeja biru dan celana hitam melangkahkan kakinya meninggalkan ruangan pemeriksaan menuju pintu keluar di kantor kejaksaan Bengkalis.

"Saat di wawancarai, H.Mustafa mengatakan, pemeriksaan serta dimintai keterangan oleh penyidik ada 8 (delapan) pertanyaan. Salah satunya terkait dana anggaran peralatan Tarung Derajat yang tertera pada tahun 2019 sebesar Rp 100 juta, dan sampai saat ini dana itu tidak kita terima," beber H.Mustafa kepada RANAHRIAU.COM, seusai di periksa penyidik Doli Novaisal, SH,MH

Terkait dana anggaran tahun 2019, dari dana tersebut digunakan untuk dana pembinaan kegiatan biaya pelatih dan dua orang asisten pelatih. Ada juga dana tersebut digunakan untuk ikut Pra PON, pelatihan Tarung Derajat bersama di Selatbaru, Kecamatan Bantan pada tahun 2019 dan Musprov.

"Ketika di tanyakan lagi, kapan Bapak di panggil penyidik lagi," tanya wartawan.

"Ia pun menjawab (H.Mustafa-red) belum pasti lagi. Namun, kita siap selaku penerima anggaran dan tetap koperatif apabila dipanggil lagi oleh penyidik," terangnya.

Pesannya lagi, bagi pengcab, rekan-rekan Ketua Cabor yang ada, jika di panggil oleh penyidik, berilah keterangan yang sejujurnya, agar semuanya cepat tuntas. Karena, jika ini tidak di selesaikan secara tuntas, itu akan mempersulitkan dan tertunda pada even-even berikutnya. Dan kini, kita juga dipanggil Kejari Bengkalis.

"H.Mustafa menambahkan, semoga Kejari Bengkalis bisa membuktikan mana yang benar dan mana yang salah," katanya mengakhiri.

Sementara, penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis saat ini sedang lakukan pemeriksaan kepada ketua Cabor Wushu, Ketua Atletik beserta Bendaharanya.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :