Geliat PeCel Pimpinan Daerah FTBM Rokan Hulu Jadi Tuan Rumah

Geliat PeCel Pimpinan Daerah FTBM Rokan Hulu Jadi Tuan Rumah

ROKAN HULU, RANAHRIAU.COM - Pekan Ceria Literasi (PeCeL) yang ditaja oleh forum TBM Riau kembali hadir Sabtu, 20 Februari 2021. Kegiatan PeCeL kali ini mengangkat tema Bicara Literasi Bicara Aksi dan Kolaborasi dengan tuan rumah PD Forum TBM Rokan Hulu.

"Gerakan PeCeL ini akan terus berjalan dengan narasumber dari semua kalangan karena literasi itu asyik dan mengasyikkan. Ayo jadikan giat ini sebagai pengisi asupan nutrisi kita" ujar Sutriyono ketua Forum TBM Riau

Kegiatan PeCeL edisi kedua ini dipandu langsung oleh ketua PD Forum TBM Rokan Hulu yang juga merupakan Founder dari RB NiNa Nirma Herlina dengan menampilkan pertunjukkan puisi berantai dari anak-anak asuhan dari TBM An-Nur dan pembacaan puisi dari Relawan RB NiNa.

Dengan ketebatasan jaringan internet agenda PeCeL yang memanfaatkan media sosial Instagram ini terlaksana dengan penuh inspirasi. Dalam giat tersebut juga diisi dengan diskusi mengenai pengelolaan sampah yang menjadi salah satu program di TBM An-Nur.

"Kami melihat banyak sampah dan limbah dari rumah tangga yang bisa diolah kembali menjadi hal-hal yang bermanfaat maka dengan itu kami mencoba mengolah barang - barang tersebut untuk bisa bernilai jual lagi seperti kami membuat sendal, tempat sepatu dan tas laptop" jelas Nurmala Sari sebagai pengelola dari TBM An-Nur.

Sempat jeda sejenak karna terkendala jaringan. Kegiatan PeCeL ini ditutup oleh bapak Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos M.Si yang memberikan arahan dan dukungan kepada penggiat literasi untuk terus semangat menebar budaya literasi demi kemajuan masyarakat.

"Kami sangat mendukung setiap gerakan literasi yang ada di kabupaten Rokan Hulu dan kami sudah menyampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Rokan hulu untuk berkolaborasi dengan FTBM dalam kegiatan literasi." Jelasnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Saleh
Komentar Via Facebook :