Kejari Kuansing dan Jajarannya Kembali Meraih Penghargaan WBBM dari Menpan RB

Kejari Kuansing dan Jajarannya Kembali Meraih Penghargaan WBBM dari Menpan RB

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Usai dinyatakan sebagai Kejari Terbaik se Indonesia, kali ini Kejari Kuansing dan jajarannya  kembali meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Menpan RB.

WBK/WBBM sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, bebas KKN, dan memberikan pelayanan kepada stakeholders dengan baik, cepat, efektif, dan efisien. 

Untuk diketahui, di Riau korps Adhyaksa yang menerima penghargaan tertinggi dari MenPAN RB adalah Kejari Pekanbaru untuk tipe A dan Kejari Kuansing untuk tipe B.

Penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan langsung oleh Jaksa Agung melalui virtual pada Senin (21/12/20), pukul 09.00 Wib, cera virtual.

Atas capaian prestasi ini, Kajari Kuansing, Hadiman, mengucapkan pujian syukur dan rasa terima kasih kepada pimpinan tertinggi di Kejaksaan yang telah melakukan penilaian dan penghargaan bagi Kejari yang dipimpinnya.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa. Saya dan jajaran selalu berusaha menjalankan amanah meskipun mungkin masih ada kekurangan yang nantinya kedepan harus kami benahi," jelas Hadiman kepada wartawan, Jumat (18/12/2020). 

Dengan capaian ini, Hadiman berjanji akan semakin giat menjalankan tugas yang diberikan kepada dirinya dan jajaran sesuai arahan pimpinan.

"Tentu kita harus semakin giat. Ngak boleh puas apa yang telah diraih. Prestasi ini harus dipertahankan kedepan, dan harus ditingkatkan," terang Hadiman.

Keberhasilan seorang Hadiman tentunya tidak terlepas dari team work yang solid. Baik antara bawahan dan atasan. Hal itu pun diakui Hadiman dalam menjalankan tugasnya.

"Iya kunci disana. Alhamdulillah saya mempunyai atasan yang hebat seperti Ibu Kajati Mia Amiati yang selalu mensupport dan membimbing kami secara full, ditambah lagi kerjasama Jaksa di Kejari Kuansing yang selalu solid, ini sangat menentukan. Yang pasti ini penghargaan untuk seluruh kelurga besar Kejari Kuansing," kata Hadiman.

Diungkapkan oleh Hadiman, saat ini Kejari yang dipimpinnya telah melakukan 6 area perubahan, yaitu memberikan pelayanan prima penuh inovasi, seperti Jaksa Peduli Satwa, Jaksa Jaga Desa, Pelayanan Antar Barang Bukti Secara Gratis, E-ijin, Pembayaran Tilang Melalui Kartu Pos dan diantar ke alamat si pelanggar, dan terobosan lainnya.

Terkait capaian prestasi yang diraih dua Kejari, yakni Kejari Kuansing dan Pekanbaru, Kajati Riau, Mia Amiati saat dimintai tanggapannya apakah akan ada reward berupa promosi jabatan nantinya kepada personelnya yang berprestasi, Mia Amiati, menjelaskan itu wewenang pimpinan di Kejaksaan Agung. Akan tetapi Kejati Riau akan selalu memberikan kesempatan bagi Kejari yang berprestasi melalui rekomendasi.

"Kalau promosi yang punya kewenangan hanya pimpinan di Kejaksaan Agung melalui forum Rapat Pimpinan. Kami di daerah hanya mengusulkan. Dan tidak hanya Kejari Kuansing yang sudah kami usulkan, termasuk Kejari lain yang masa kerjanya sudah lebih dari 2 tahun dan ada prestasi dalam pelaksaan tupoksi Kajari, serta  tidak ada catatan perbuatan tercela," jelas Mia menanggapi. (rls)

 

Pewarta : Eky Maidedi
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :