Dosen Politeknik Bengkalis gagas Puppet show untuk Pengabdian masyarakat

Dosen Politeknik Bengkalis gagas Puppet show untuk Pengabdian masyarakat

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM- Dosen Politeknik Negeri Bengkalis jurusan Bahasa inggris melakukan pengabdian masyarakat didesa senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau (1/12 2020).

Adapun Ide tema yang diusung “Peningkatan Speaking Skill dengan menggunakan media puppet show”  bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak dalam menambah vocab dilaksanakan oleh beberapa orang dosen Politeknik Negeri Bengkalis .

Kegiatan  diperuntukkan anak-anak di Desa Senggoro dihadiri beberapa orang tua untuk mendampingi anak-anak tersebut. Dalam sambutannya, Fanalisa elfa, M. Pd, ”Pupet show sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris dapat meningkatkan motivasi, kepercayaan diri  disisi lain juga mengurangi "language anxiety " yaitu ketakutan atau kecemasan dalam menggunakan Bahasa asing. Sehingga secara langsung meningkatkan kemampuan speaking Bahasa Inggris anak-anak”. Tuturnya sebagai ketua pelaksana.

Disampaikan melalui awak media Arita Destianingsih, M.Pd menyampaikan “Beberapa jurnal menjelaskan media pembelajaran puppet show sangat baik diterapkan guna meningkatkan intelegensi anak-anak usia dini agar terlatih dalam berbahasa inggris, sehingga minat dan bakat mereka dapat tersalurkan melalui program yang kita adakan secara bergulir dan berkelanjutan”.sebutnya

Hal menarik lainya sembari kegiatan puppet show ini kami memberikan door prize kepada anak-anak saat pengabdian tersebut. “Puppet show adalah penerapan pembelajaran yang tidak terlepas dari melihat, mendengar dan mempraktekkan Bahasa inggris, disela kegiatan kita berikan door prize kepada anak-anak yang pro aktif didalam kegiatan tersebut. sekaligus kita menjaring potensial anak-anak dan kita arahkan kemampuannya untuk meningkatkan speaking English anak-anak”. Tutup Safra apriani zahra, M. Pd.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :