Galeri Kegiatan

Paripurna DPRD Bengkalis Bahas Penyampaian Ranperda T.A 2021

Paripurna DPRD Bengkalis Bahas Penyampaian Ranperda T.A 2021

Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkalis Terhadap Penyampaian Ranperda APBD T.A.2021

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul di dampingi Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat melaksanakan Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap Penyampaian Ranperda Tentang RAPBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2021, dan Ketua DPRD H. Khairul Umam meminta setiap fraksi menunjukkan juru bicaranya untuk menyampaikan Pandangan Umum terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2021, Jumat 27 November 2020.

Tepat pukul 17.28 WIB Rapat Paripurna dimulai, masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis menyampaikan pandangan umum dan tanggapannya terkait Ranperda APBD TA. 2021 yang nantinya menjadi bahan pertimbangan.

 

Febriza Luwu dari Fraksi PDI Perjuangan memberikan catatan salah satunya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mengurangi alokasi anggaran yang tidak memiliki output atau dampak yang besar bagi masyarakat serta fokus mengalokasikan untuk bantuan kemasyarakatan, mengingat dampak pandemic Covid-19 berpengaruh besar dan langsung pada perekonomian masyarakat.

 

Syahrial Abdi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua maupun anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah mengagendakan sidang paripruna ini, karena sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi itu menurutnya sangat penting dilaksanakan, karena menyelaraskan pandangan terhadap pembangunan di Daerah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2021.

 

Melalui Podium di ruangan lantai dua, sidang paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi memberikan jawaban, tanggapan serta penjelasan dari pandangan umum 7 Fraksi anggota DPRD Bengkalis terhadap Ranperda APBD Tahun 2021

 

P.J. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, pada intinya kita dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepaham, sependapat dan setuju dari padangan umum fraksi-fraksi tersebut. Kita terima semua masukan, saran, ide dan evaluasi- evaluasi yang disampaikan anggota DPRD Bengkalis, tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan komunikasi yang baik.

 

Adapun ke-7 Fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis yang menyampaikan pandangan umumnya, dimulai Fraksi Keadilan Sejahtera dengan juru bicara Zahraini, dilanjutkan Fraksi Golkar dengan juru bicara Rahma Yeni, kemudian dari Fraksi PDIP menunjukan juru bicara Febriza Luwu, kemudian Fraksi PAN dengan juru bicara Indra Wansyah, Fraksi Gerindra juru bicara yakni H Arianto, Fraksi Suara Rakyat dengan juru bicara Firman dan terakhir dari Fraksi Bulan Bintang juru bicara Surya Budiman.

 

Selain dihadiri 22 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, turut hadir Sekda Kabupaten Bengkalis dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis

 

Saat paripurna, Kemudian Fraksi Gerindra oleh Juru Bicara H. Arianto menyampaikan sesuai dengan catatan dan masukan, berharap lembaga yang terkait dengan  pendapatan, agar terus menggali sumber-sumber pungutan daerah yang belum maksimal, berdasarkan ketentuan yang memenuhi kriteria pungutan daerah yang baik dan benar.

 

Ketua DPRD H. Khairul Umam berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja secara maksimal dalam melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu juga, atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis ia mengharapkan dukungan dan kerjasama Bupati Bengkalis beserta jajarannya untuk mewujudkan harapan Masyarakat Bengkalis dengan memasukkan aspirasi masyarakat dalam program kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

 

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :