Polres Inhil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Asal Negeri Jiran Malaysia

Polres Inhil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Asal Negeri Jiran Malaysia

Pelaku dan Barang bukti yang diamankan.

INDRAGIRI HILIR, RANAHRIAU.COM- Polres Indragiri Hilir (Inhil) kembali sukses mengungkap serta menggagalkan upaya penyelundupan 3 jenis narkotika golongan satu di Perairan laut Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau, Rabu (11/11/2020) pagi.

Berdasarkan Press Release yang digelar oleh Polres Inhil pada hari Rabu siang (18/11/2020) di Aula Bhakti Rekonfou Mapolres Inhil, Barang Bukti Narkotika yang berhasil diungkap terdiri dari jenis Sabu-sabu seberat 299,18 Gram, 3019 butir pil jenis Ekstasi, Satu bungkus serbuk ekstasi dengan berat 209 gram, 40 Keping pil jenis Happy Five dengan merk ERIMIN 5 yang totalnya sebanyak 400 butir.

Dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK, pengungkapan berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan bahwa narkotika seperti yang disita sering dibawa menggunakan Kapal Layar Motor (KLM) Dumai Sentosa GT-84, oleh karena itu Kapolres Inhil melalui Kasat Polairud bersama tim melalukan penyelidikan.

Tepat Rabu pagi (11/11) sekitar 06.30 wib, saat tim melakukan patroli tampak sebuah KLM Dumai Sentosa GT-84 sedang berlayar dari Batu Pahat Malaysia menuju Perairan Guntung, Kecamatan Kateman, lalu saar dilakukan pemeriksaan dan didapatilah barang bukti narkotika tersebut.

Menurut penuturan Kapolres Inhil AKBP Dian, Setelah seluruh Anak Buah Kapal (ABK) diintrogasi, ternayata didapati informasi bahwa pemilik BB tersebut adalah AH warga Kateman.

"Setelah diintrogasi, ternyata narkotika itu milik HA yang diterima dari Bang Jul warga Malaysia dan akan diserahkannya ke AN yang sudah menunggu di Hotel Puri Sungai Guntung," kata Kapolres.

Sambung Kapolres, AN diperintahkan oleh AS yang merupakan Narapidana Lapas kelas I di Palembang Sumatra Selatan.

"Setelah dibantu oleh Ditresnarkoba Polda Riau yang koordinasi dengan petugas setempat, AS berhasil diamankan. saat ini tiga orang pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk penyidikkan lebih lanjut," Akhiri Kapolres.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :