Ketua DPRD Inhil Ikut Bersihkan Sampah Penyebab Banjir di Kota Tembilahan

Ketua DPRD Inhil Ikut Bersihkan Sampah Penyebab Banjir di Kota Tembilahan

INHIL, RANAHRIAU.COM - Dalam upaya mengurangi banjir seiring melimpahnya air hujan disejumlah titik Kota Tembilahan, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Camat Tembilahan, Lurah sungai Beringin, Lurah Tembilahan Kota, Kapolsek Tembilahan Kota, Personil TNI serta masyarakat setempat, ikut secara bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan anak sungai (parit), Sabtu (17/10/2020).

Keberadaan beberapa anak sungai atau parit kecil yang dangkal dan tergenang di Kota Tembilahan selalu menjadi sorotan Publik, karena sudah terlalu telah mengalami pendangkalan akut dan penyempitan, sehingga mengakibatkan Kota Tembilahan sering tergenang air apalagi jika sudah hujan lebat.

"Hari ini kita bersama masyarakat terjun langsung melakukan gotong royong membersihkan anak sungai atau parit parit yang sudah dangkal dan mengalami penyempitan. Dengan harapan arus air kembali normal dan bisa mengurangi dampak banjir yang akhir akhir ini cukup meresahkan kita, " Ungkap DR Ferryandi, Ketua DPRD Inhil usai kegiatan, Sabtu (17/10).

Dikatakan Ketua DPRD Inhil, Upaya ini perlu terus dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat topografi Kota Tembilahan yang sangat rendah, yang selalu tergenang air pasang serta akan diperparah lagi jika musim hujan seperti sekarang.

"Pembersihan anak sungai atau parit parit di Kota Tembilahan ini perlu senantiasa dilakukan, karena ini merupakan salah satu upaya kita mengurangi dampak banjir air pasang dan hujan. Selain tentu saja ada upaya lain yang sedang dan akan dilakukan pemerintah seperti penyediaan pompa pompa air dan upaya lain seperti pengerukan atau normalisasi parit parit ini, " paparnya.

Pemantauan di lokasi gotong royong, terlihat Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi terjun langsung ke dalam parit bersama masyarakat dan personil TNI untuk mengangkat sampah sampah yang menyumbat aliran air. 

 

 

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :