Barisan Muda Halim-Komperensi Tampung Aspirasi Masyarakat Kuantan Mudik

Barisan Muda Halim-Komperensi Tampung Aspirasi Masyarakat Kuantan Mudik

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Barisan Muda Halim-Komperensi (BM-HK) Terus jalin silaturahmi dengan masyarakat. Kedatangan pengurus BM-HK. Sandy Yudha yang merupakan putra bungsu dari bapak H. Halim beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat desa Sangau, kecamatan kuantan mudik. Selasa (13/10/2020) Siang.

Silaturahmi yang diadakan di salah satu rumah warga tepatnya di desa Sangau tersebut disambut hangat tokoh masyarakat, tokoh pemuda, petani, serta puluhan perempuan milineal dan pemuda milenial.

Dalam kata sambutanya, tokoh masyarakat kuantan mudik, Rahmat Nursi, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Barisan Muda Halim-Komperensi, mau turun langsung silaturahmi dengan masyarakat desa Sangau.

"Mudahan-mudahan, kedatangan Sandy Yudha putra bungsu dari bapak H. Halim calon Bupati Kuansing periode 2021-2026 ini, bisa memberikan harapan baru pada masyarakat petani di Kuantan mudik khususnya, di Kuansing pada umumnya," kata Rahmat Nursi.

Menurutnya, program H. Halim-Komperensi sudah sangat tepat dan wajib masyarakat dukung, karena programnya jelas dan sangat berpihak kepada masyarakat kecil.

"Dengan adanya program unggulan HK nanti, maka akan sangat menentukan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Rahmat Nursi

Sementara itu Rusli, mantan kades sangau juga menyampaikan pesan dan harapan, agar kalau seandainya diberikan amanah oleh masyarakat Kuansing, Halim-Komperensi bisa memperhatikan nasib masyarakat kecil

Kalau kita lihat, mulai dari Hulu kuantan sampai ke Cerenti, kata Rusli, sebagian besar masyarakat Kuansing yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Dengan berjalannya program ekonomi kerakyatan yang menjadi program perioritas H. Halim-Komperensi nantinya, maka saya yakin akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat, Sehingga kehidupan masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya.

Selanjutnya, Sandy Yudha putra bungsu H. Halim pengurus BM-HK ditempat yang sama juga menyampaikan bahwa program H. Halim-Komperensi tidak hanya di sektor pertanian dan perkebunan saja, tapi HK juga akan fokus pada peningkatan SDM dan lain sebagainya.

"Beberapa ide, gagasan telah disusun semua untuk kemajuan ekonomi masyarakat Kuansing oleh H. Halim-Komperensi. Apapun keluhan dan keinginan masyarakat akan saya sampaikan langsung kepada bapak H. Halim dan ibu Komperensi," terang Sandy

"Seiring berjalannya program HK nanti tidak ada yang namanya anak tiri, semua adalah anak kandung," tegas  Sandy.

"Pertanian dan perkebunan harus terus dikembangkan. Karena memiliki prospek positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan," kata Sandy.

"Tidak ada yang tidak bisa, jika kita bersama-sama membangun nya, nanti HK akan mencari solusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat," cetus Sandy Yudha.

Pada silaturahmi siang itu, dilanjutkan sesi tanya jawab, sekaligus mendengarkan saran, masukan dari masyarakat Petani serta kaum milenial.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :