Aksi Penolakan RUU Cipta Kerja di Kabupaten Inhil Berjalan Damai

Aksi Penolakan RUU Cipta Kerja di Kabupaten Inhil Berjalan Damai

INHIL, RANAHRIAU.COM - Aksi penolakan telah disahkannya Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja tidak hanya terjadi di Ibu Kota Jakarta. Wilayah Kabupaten Inhil, Riau, juga dilakukan aksi penolakan oleh ribuan massa aksi dari berbagai kalangan Mahasiswa, Pemuda dan lainnya, di Halaman DPRD Inhil, Senin (12/10/2020) pagi.

Massa tersebut terdiri dari berbagai organisasi cipayung plus diantaranya HMI, GMNI, PMII, Mahasiswa Unisi, Mahasiswa STAI, serta Himpunan Pemuda yang lainnya.

Kedatangan massa aksi disambut baik secara langsung oleh Ketua DPRD Inhil, yakni H.Ferriyandi beserta anggota lainnya, turut hadir juga Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil, dan ratusan penjaga keamanan dari instansi Kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK yang merupakan Kordinator Utama dari penjagaan keamanan mengatakan agar massa aksi menyampaikan tuntutan dengan tertib dan aman.

"Selamat datang adik-adik massa aksi, silahkan sampaikan apsirasinya dengan tertib dan aman," ujar Kapolres Inhil.

Kapolres Inhil juga mengatakan bahwa dari sebanyak 270 orang anggota Kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi, tidak satupun dibekali tameng dan pentungan bahkan senjata gas air mata.

"Kita tidak membenarkan anggota Kepolisian Polres Inhil memegang senjata, karna saya yakin massa aksi di Inhil tidak akan anarkis," ujarnya.

Saat berjalannya aksi, seluruh Orator dibiarkan menyampaikan segala tuntutannya dengan meminta untuk DPRD Inhil segera melanjutkan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait penolakan RUU Cipta Kerja.

Kurang lebih selama 3 jam menyampaikan tuntutan, Masaa aksi langsung membubarkan barisannya dengan diakhiri petisi diterimanya aspirasi masa aksi oleh Ketua DPRD Inhil, dan situasi tetap aman dan lancar.

Penulis : Syaiful

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :